Ji Da Bin Siap Bawa Indonesia Kalahkan Maroko

Tim U-17 Indonesia bakal melakoni partai penentuan di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan menghadapi Maroko dalam laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11).

Indonesia U-17 baru mengumpulkan dua angka dalam dua pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Mereka bermain imbang dengan skor identik 1-1 saat melawan Panama maupun Ekuador dalam laga Grup A.

Maroko sendiri kini mengumpulkan tiga poin. Dan jika mampu mengalahkan Indonesia di laga terakhir, mereka akan mendulang enam poin. 

Jika ingin menembus 16 besar, Indonesia perlu mengamankan tiga angka. Alias harus menang lawan Maroko. 

Pada Selasa (14/11), Garuda Muda menjalani latihan recovery di Lapangan A GBT untuk pemain yang bermain penuh melawan Panama. Sementara pemain yang tidak bermain dan main dengan menit tidak banyak menjalani latihan normal. 

Gelandang tim U-17 Indoneeka, Ji Da Bin menyatakan siap membawa timnya memenuhi target lolos ke babak 16 besar.

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," ucapnya setelah latihan.

Maroko kini ada di posisi kedua Gruo A dengan tiga poin, sedangkan Timnas Indonesia di posisi ketiga mengoleksi dua angka. Ekuador berada di peringkat teratas berkat koleksi empat poin dalam dua pertandingan.

Ji Da Bin tak ingin timnya lengah melihat Maroko menuai kekalahan saat menghadapi Ekuador. "Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," imbuhnya.

Dia meminta dukungan dari suporter yang selama ini ikut memenuhi Stadion GBT. Kehadiran penonton akan menambah motivasi pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023.

"Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," ujar Ji Da Bin.