Jepang Kalahkan Tiongkok untuk Merebut Posisi Teratas Grup B

Jepang sukses mengalahkan Tiongkok dengan skor telak 4-0 untuk memuncaki klasemen Grup B Piala Asia Wanita U-17, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (13/5).

Walaupun begitu, keduanya sudah mengamankan tempat di semifinal. Pertandingan ini akan menentukan pemenang grup dengan Jepang yang pertama kali mencetak gol pada menit kelima, Sato Momo menerima umpan silang panjang dari Hina Hirakawa sebelum melepaskan tembakan dari gawang. di luar kotak penalti, hanya untuk melihat usahanya diblok oleh penjaga Hou Shumei.

Jepang membuka skor pada menit kesembilan ketika tembakan Momo dari umpan Sugawara Chihiro membentur tiang kiri, dan Fukushima Noa dengan tenang memasukkan bola pantul dari kiri.

Upaya Tiongkok untuk menyamakan kedudukan terbukti sulit dilakukan karena kiper Jepang Fukuda Mao dengan mudah membatalkan upaya Yuan Chenjie dan Lin Yuya.

Kedua belah pihak berusaha untuk menunjukkan keunggulan mereka setelah turun minum, dengan pemain Jepang yang bernama Momo terbukti menjadi ancaman terus-menerus terhadap pertahanan lawan.

Namun, Hana Kikuchi mencetak gol kedua Jepang pada menit ke-75 ketika ia berlari dari sisi kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Shumei.

Kikuchi mencetak gol keduanya, dan gol ketiga Jepang, pada menit ke-86 ketika ia merebut bola dari pemain bertahan di garis tengah dan berlari di tengah sebelum melepaskan tembakannya melewati kiper Shumei.

Jepang mendapatkan gol keempat mereka di menit-menit terakhir masa tambahan waktu ketika Nezu Ririka menyundul bola dari tendangan sudut.

Jepang akan bertemu Korea Selatan sementara Tiongkok akan menghadapi pemenang Grup A, Korea Utara di semifinal hari Kamis (16/5), tempat yang sama.