Jacksen Tiago Kagumi Aji Santoso

Duel kawan lama akan tersaji saat Barito Putera berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (13/3/2019) besok.

Laga tersebut menjadi penentuan bagi kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya. Pertandingan ini akan kian menarik lantaran kedua pelatih dari masing-masing tim merupakan kawan lama.

Ya, sosok Jacksen F Tiago dan Aji Santoso pernah menjadi rekan setim kala di Persebaya. Bahkan keduanya ikut mempersembahkan gelar Liga Indonesia tahun 1998 untuk Persebaya.

Tentu saja, selain adu strategi, laga ini juga akan menjadi reuni mantan rekan setim tersebut. Untuk sementara, Persela yang dipoles Aji memang berada sedikit di atas angin usai meraih kemenangan.

Namun, Barito Putera di bawah komando Jacksen sudah siap mengejutkan tim Laskar Joko Tingkir.

Jacksen menilai keberhasilan Persela memenangi dua laga tak bisa dipisahkan dari sosok Aji. Ia menilai mantan rekannya itu memiliki kualitas mumpuni sebagai pelatih.

"Saya rasa sosok pelatih yang visioner. Sebagai seorang pelatih dia merupakan sosok yang mau belajar dan terus menunjukkan perkembangan yang positif," katanya.

Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut menilai bahwa Aji memiliki mental yang tangguh. Apalagi dia menyebut Aji pernah mengalami kondisi yang tidak bagus kala melatih timnas Indonesia.

"Tentu sangat berat bagi seorang pelatih timnas ketika kalah dengan skor besar saat lawan Bahrain dulu. Tidak banyak pelatih yang bisa bangkit saat mengalami situasi tersebut dan Aji bisa melakukannya. Jadi saya rasa dia layak mendapat apresiasi positif," ujar Jacksen.