Ini Target PSSI Kepada Luis Milla

Luis Milla resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia Senior dan merangkap U-22. Kepastian ini usai PSSI meresmikannya saat jumpa wartawan di Grand Rubina, Kuningan Jakarta, Jumat (20/1) sore. 

Milla sendiri hadir di Jakarta sejak Rabu (18/1) lalu. PSSI pun menargetkan Milla menjadi juara Sea Games 2017 di dan menembus empat besar Asian Games 2018 di Indonesia nanti. Milla sendiri punya pengalaman membawa timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa U-21 pada 2011 lalu.

"Milla kami kontrak 2 tahun. Tiap tahun ada reviewnya dan ada juga opsi perpanjangan kontrak. Untuk nilai kontrak tidak etis kami ungkapkan, silahkan tanya coach Milla sendiri," kata Sekjend PSSI, Ade Wellington, Jumat (20/1). 

"PSSI menargetkan coach Luis Milla juara Sea Games 2017 dan masuk empat besar Asian Games 2018. Semoga target ini tercapai dan kemarin saat kami bertemu dia menceritakan bagaimana pada 2011 berhasil menjuarai Piala Eropa U-21. Ia membangun tim dengan pemain sejak U-19 dan kini semua pemainnya sudah bermain di tim-tim elite Eropa," tambahnya. 

Ade mengungkapkan Milla punya detail rencana menjadi pelatih Timnas Indonesia akan seperti apa. "Mulai dari konsep permainan gaya Spanyol yang akan diterapkannya, standar permainan dan pemain seperti apa, formasi, dan sebagainya. PSSI cukup puas dengan presentasi yang dilakukannya. Semoga Timnas Indonesia meraih prestasi terbaik," harap Ade.