Indonesia Menang Meyakinkan di Laga Perdana

Indonesia memulai kampanye di turnamen Piala AFC U16 dengan meyakinkan. Indonesia menang 2-0 atas Iran pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Indonesia memainkan sepak bola menyerang yang baik dan dengan cepat bisa langsung menjaringkan bola ke gawang lawan lewat sepakan Amiruddin Bagus di laga yang baru berlangsung empat menit. Sementara saudara kembarnya, Amiruddin Bagas juga berhasil mencetak gol di sisa laga memasuki menit ke-91.

"Ini pertandingan yang ketat, Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Kami juga sudah bisa memainkan tempo permainan dengan baik. Pemain pun bermain dengan baik. Transisi berjalan dengan bagus. Saya bangga dengan permainan dan kerja keras anak-anak hari ini," tutur pelatih kepala tim, Fakhri Husaini.

Kemenangan ini menurutnya sangat berarti bagi timnya, karena baginya laga pertama itu akan selalu terasa sulit.

"Selain itu juga, saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para suporter yang hadir di pertandingan hari ini. Ini juga jawaban dari doa-doa pihak lain yang diijabah oleh Allah SWT. Dukungan dan doa mereka membuat kemenangan ini menjadi terwujud. Kehadiran suporter sangat berarti bagi kami," ucapnya.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke puncak klasemen grup C untuk sementara dengan raihan tiga poin. Selanjutanya, mereka akan berhadapan dengan Vietnam, Senin (24/9) di tempat yang sama.