Indonesia Kembali Bermain Imbang

Tim Nasional Indonesia U-22 bermain imbang 2-2 melawan Malaysia pada laga penyisihan Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2). Hasil imbang ini merupakan yang kedua kalinya usai sebelumnya Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Myanmar.

Dua gol Indonesia pada laga ini dicetak oleh Marinus Wanewar di menit ke-52 dan Witan Sulaeman menit ke-77. Meski bermain imbang, peluang Indonesia untuk lolos ke babak semi final masih terbuka dengan syarat menang di laga pamungkas penyisihan grup melawan Kamboja.

Pada menit pertama, skuat Garuda Muda langsung menggebrak. Setelah sejumlah peluang yang diciptakan Osvaldo Haay, Billy Keraf, dan Luthfi Kamal Baharsyah. Namun belum berhasil menjadi gol, dan babak pertama skor masih imbang 0-0.

Anak asuh Indra Sjafri memulai babak kedua dengan cepat. Serangan demi serangan digalang Garuda Muda dan beberapa peluang kembali didapatkan. Akhirnya penantian Indonesia berakhir pada menit ke-52 lewat gol yang dicetak Marinus Wanewar.

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Osvaldo Haay, Marinus menyambut bola dan melepaskan tembakan yang berhasil dihalau kiper Malaysia, Haziq. Namun, bola yang terlepas langsung disambar pemain asal Papua itu untuk membawa Tim Garuda Muda unggul 1-0.

Malaysia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam waktu cukup cepat. Tepatnya pada menit ke-60 lewat sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Nik Akif. Tembakan kelok yang dilepaskan gelandang Malaysia itu menembus pagar hidup dan tak berhasil dijangkau oleh kiper Satria Tama.

Indonesia langsung kembali menekan setelah kedudukan kembali imbang. Serangan demi serangan dibangun tim asuhan Indra Sjafri hingga akhirnya pada menit ke-77 Witan Sulaeman memastikan Garuda Muda unggul 2-1.

Tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Witan meluncur keras ke sudut atas gawang Malaysia dan masuk setelah sempat membentur mistar gawang.

Namun, keunggulan Tim Garuda Muda tak bertahan lama. Malaysia berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-86 lewat sang striker Malaysia, Hadi Fayyadh.

Hasil imbang 2-2 kontra Malaysia, membuat Timnas Indonesia mengemas dua poin dari dua kali bermain.