Indonesia Bermain Imbang dengan Vietnam

Tim Nasional futsal Indonesia bermain imbang 3-3 melawan Vietnam pada laga perdana kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (5/12).

Indonesia yang turun dengan kekuatan terbaik mampu unggul lebih dulu pada menit kedua lewat gol yang dicetak Muhammad Rizky Xavier. Unggul satu gol, para pemain Indonesia kian bersemangat.

Namun Vietnam juga mencoba bangkit. Vietnam berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12 melalui gol Dao Minh Quang. Vietnam berbalik unggul dua menit berselang lewat gol Nguyen Huyn Thanh. Tertinggal, Indonesia tampil lebih menekan. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan.

Muhammad Sanjaya akhirnya mampu membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor tersebut menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim masih berimbang. Indonesia berhasil unggul kembali pada menit ke-25. Adalah Syaifullah yang berhasil mencetak gol tersebut.

Tiga menit berselang VIetnam kembali bisa menyamakan kedudukan melalui gol H.M Woen. Itu menjadi gol terakhir di laga ini.

Usai laga, pelatih Indonesia, Kensuke Takahashi mengatakan hasil imbang ini sudah cukup baik mengingat ini debut kancah internasional mereka, apalagi Vietnam mempunyai pemain yang lebih berpengalaman.

"Ini akan menjadi pengalaman pertama dan akan menjadi sesuatu yang berharga bagi para pemain. Dan saya yakin mereka bisa lebih berkembang lagi," kata Kensuke.

Selanjutnya pelatih asal Jepang ini akan mempersiapkan timnya melawan Malaysia. "Secara fisik saya rasa Malaysia mempunyai kelebihan dan ada pemain yang juga bermain di tim senior. Namun kami tidak mempersiapkan strategi khusus dan hanya akan menyesuaikan dengan apa yang sudah selama ini kita latih," tambahnya.

Indonesia akan bertanding kembali, 7 Desember nanti. Pada laga itu mereka akan menghadapi Malaysia.