Hidayat Resmi Mundur dari Exco PSSI

Demi menjaga marwah dan kehormatan PSSI, anggota Komite Eksekutif (Exco), Hidayat resmi mundur dari jabatannya. Pria asal Jawa Timur ini mengumumkan pengundurkan dirinya pada Senin (12/3) di Hotel Sultan, Jakarta.

Hidayat mengatakan bahwa pilihan ini adalah yang terbaik dan ia tidak ingin ada beban moral dalam dirinya maupun PSSI. Persoalan yang tengah menimpa dirinya saat ini sedang dalam penagangan Komite Disiplin PSSI.  Dengan mundurnya Hidayat, jumlah Exco PSSI menjadi 14 orang.  

"Saya menyatakan mengundurkan diri dari anggota Exco. Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Saya merenung setelah melihat proses, ada fakta yang saya pahami. Saya pikir, saya tidak perlu menunggu proses itu. Komdis biar berjalan, saya tinggalkan status saya sebagai anggota Exco, saya minta disidang sebagai Hidayat," kata Hidayat

"Kita semua menunggu hasil Komdis. Kami minta Komdis menyidangkan secara adil. Supaya saya dapat proporsi yang seadil-adilnya supaya masyarakat tahu posisi kebenaran yang saya lakukan, dan posisi yang tidak patut saya lakukan. Apapun hasil Komdis, saya akan menerima. Namun demikian, meski saya bukan lagi sebagai anggota Exco, saya ingin memperbaiki sepak bola Indonesia," tambahnya.

Saat ini, PSSI terus menerus berperang melawan match fixing atau segala macam pengaturan skor dalam sebuah pertandingan. PSSI pun berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk memberantas praktek-praktek semacam ini.