Hasil Drawing Piala AFC Sepak Bola Pantai Menurut Ida Nyoman Mahayasa

Hasil drawing Piala AFC untuk sepak bola pantai menentukan Indonesia berada di grup C, bersama juara bertahan Jepang, Libanon dan Tiongkok, Kamis (19/1).

Pelatih sepak bola pantai Indonesia Ida Nyoman Mahayasa mengatakan tidak akan gentar menghadapi lawan-lawannya di Grup C.

"Ini akan sangat baik bagi Indonesia untuk lebih mempersiapkan diri dan mematangkan strategi permainan. Terlebih setelah hasil turnamen sepak bola pantai Piala AFF di Thailand tahun lalu. Kami banyak mendapatkan pelajaran, meskipun belum mencapai hasil maksimal dikejuaraan tersebut," tuturnya.

"Kami tidak akan gentar walaupun ada juara bertahan Jepang dan akan berusaha bermain sebaik mungkin, respek dengan lawan-lawan kami dan tentu akan tampil habis-habisan disetiap laga. Tentu dengan menyiapkan tim yang lebih baik dari turnamen Piala AFF tahun lalu," lanjutnya.

Di turnamen Piala AFF tahun lalu, Indonesia merebut peringkat ketiga sekaligus menyabet medali perunggu. Ada beberapa catatan penting selama turnamen itu berlangsung, menurut Ida Nyoman Mahayasa.

"Kami akan mendongkrak fisik para pemain yang kurang prima, kemudian melakukan persiapan yang matang. Semoga kami bisa berbicara banyak di turnamen berikutnya nanti," tegasnya.

Edisi kesepuluh Kejuaraan Sepak Bola Pantai Piala AFC tahun ini, akan dihelat di Pattaya, Thailand dari 16 hingga 26 Maret 2023. Tuan rumah Thailand, berada di Grup A bersama Bahrain, Afganistan dan Saudi Arabia.