Gomes Siapkan Pengganti Antoni dan Rizky

Meski kehilangan dua pemain andalan saat bersua Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019) sore, Kalteng Putra percaya diri meraih kemenangan dan menjuarai Grup C Piala Presiden 2019.

Ya, Kalteng Putra kehilangan servis Rizky Dwi Febrianto dan Antoni Putro karena hukuman larangan bermain satu laga akibat akumulasi kartu kuning.

Gomes de Oliveira memandang hal itu bukan masalah besar. Pelatih Kalteng Putra asal Brasil ini sudah menyiapkan pengganti.

Nama-nama seperti Dendi Agustian, Maldini Pali, Michael Rumere, hingga Pandi Lestaluhu bisa diproyeksikan mengisi dua pos pemain tersebut.

"Dalam latihan beberapa hari terakhir kami sudah siapkan pemain pengganti untuk posisi Rizky dan Antoni. Kami punya harapan besar untuk menang atas Persipura. Sebab ini menjadi kesempatan kami untuk bersaing dan menunjukkan kualitas," kata Gomes usai sesi latihan di Stadion Gemilang, Magelang, Jumat (15/3/2019) sore.

Kalteng Putra sementara ini berada di peringkat ketiga Grup C dengan koleksi tiga poin. Angka yang mereka kumpulkan sama seperti PSIS di posisi kedua.

Hanya saja, Laskar Mahesa Jenar--julukan PSIS--unggul secara head to head. Adapun Persipura nangkring di puncak klasemen dengan koleksi enam poin

"Kami masih punya peluang untuk juara grup dan akan mengejar itu. Jadi tidak perlu berpikir mencetak gol banyak-banyak melawan Persipura dan hanya menarget runner up terbaik. Saya hanya tekankan kepada anak-anak untuk bisa bersaing dengan tim sebesar Persipura yang dihuni banyak pemain berpengalaman," tegas Gomes.

Untuk bisa menjadi juara Grup C selain menang atas Persipura, Kalteng Putra juga harus berharap PSIS kalah dari PSM. Jika PSIS menang, nantinya akan dihitung selisih gol tiga tim ini(Kalteng Putra, PSIS, Persipura).

Sebab mereka saling mengalahkan secara head to head.

"Saya juga instruksikan pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka secara taktik, fisik, dan kebersamaan tim yang selalu kami andalkan. Kami ingin tunjukkan karakter Kalteng Putra dan siap bersaing dengan siapa pun," kata mantan pelatih Madura United tersebut.

Gomes juga melihat Persipura dihuni pemain putra daerah yang terkenal bekerja keras dan memiliki kecepatan. Namun di timnya tidak ingin kalah. Sebab dia memiliki pemain seperti Yohanes Pahabol dan Patrich Wanggai yang juga berasal dari Papua.

Kami siap hadapi siapa pun pemain Persipura yang diturunkan. Pemain siap bekerja keras untuk lolos ke perempat final," ujar Gomes.