Gol Tunggal Lerby Menangkan Borneo FC

Satu gol Lerby Eliandry pada menit ke-26 menyelamatkan Borneo FC dari kekalahan atas PSS Sleman, dalam pertemuan pertama laga babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Duel Pesut Etam melawan Super Elang Jawa ini tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2).

Kedua tim memperagakan permainan menyerang disepanjang pertandingan. Jalannya laga pun berlangsung sengit. Borneo FC yang bermain sebagai tuan rumah menekan sejak menit awal dimulai.

Pesut Etam berambisi memaksimalkan kekuatan mereka demi meraih poin penuh. Variasi serangan pun coba dibangun tuan rumah. Sampai pada akhirnya gol Lerby pun terjadi melalu titik putih. Penalti diberikan wasit setelah salah satu pemain Borneo FC dilanggar di kotak penalti oleh pemain PSS Sleman.

Gol tersebut bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit. Memasuki babak kedua, PSS Sleman yang tertinggal mencoba mengejar ketertinggalan. Namun di babak kedua ini tidak ada tercipta gol dari kedua tim. Skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan Borneo FC.

Hasil ini membuat langkah pasukan Fabio Lopez terasa lebih ringan, timnya hanya butuh hasil seri untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya, sementara PSS Sleman harus menang dengan minimal dua gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Leg kedua laga Borneo FC vs PSS Sleman akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tanggal 20 Februari 2019.

Berita terkait