Garuda Select Raih Tiga Kemenangan Beruntun

Ucapan Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, soal efek positif kedatangan lima pemain angkatan pertama terbukti. Rafli Asrul dan kawan-kawan kembali melanjutkan tren kemenangan beruntun di tiga pertandingan saat mengalahkan Chelteynham U-18 di Lapangan Birmingham FA, Rabu (11/12) malam, dengan skor 3-1. Kehadiran Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, Brylian Aldama dan David Maulana terlihat menambah kepercayaan diri pemain lainnya.

Perbedaan postur tubuh tidak mempengaruhi semangat juang tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker. Subhan Fajri, Edgard Amping, dan Rafli Asrul yang berpostur mungil pun tetap berani beradu fisik dengan Cheltenham U-18. Hasilnya ketika pertandingan memasuki menit ke-32, Rafli Asrul menerima umpan sodoran dari Bagus Kahfi yang kemudian diteruskan ke gawang Freddie Lapworth. Alur permainan tetap sama ketika pertandingan memasuki babak kedua. Serangan-serangan masih dimulai dari David Maulana yang berperan sebagai metronom di lini tengah. Sesekali, Fajar dan Edgard Amping yang berporasi di kedua sayap, juga mengirim umpan-umpan berbahaya ke lini depan yang ditempati Bagus.

Garuda Select sempat kecolongan lewat gol Callum Ebanks yang menerima umpan silang pada menit ke73. Alfriyanto Nico yang beberapa saat sebelumnya masuk menggantikan Subhan Fajri, membalas gol tersebut sekaligu membawa timnya unggul semenit berselang. Gol tersebut menjadi yang keenam ia cetak sejauh ini selama berada di Inggris. Satu gol tambahan lagi dicetak oleh Brylian Aldama pada menit ke-90. Pemain berusia 17 tahun itu dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti yang dihadiahkan wasit karena sebelumnya, Callum Ebanks menjatuhkan Bramdani di kotak terlarang. Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV.

Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select. Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019.

Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda. Arsenal, Leicester, Chelsea, dan lawan lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus, serta Internazionale.