Garuda Select Menikmati Laga AC Milan

Garuda Select angkatan kedua akan menjalani pertandingan uji coba mereka di Italia. Setelah menghadapi dua tim asal Turin, yakni Torino U-17 dan Juventus U-17, skuad asuhan Des Walker dan Dennis Wise akan bertanding kontra Internazionale U-17 di Suning Youth Development Centre, Milan, Rabu (22/1).

Di sela-sela persiapan, David Maulana dan kawan-kawan menyempatkan diri berkunjung ke San Siro guna menyaksikan langsung laga Serie A antara AC Milan menghadapi Udinese. Laga sengit itu sukses dimenangi tuan rumah dengan skor tipis. 3-2.

Menyaksikan langsung bintang-bintang Serie A bertanding menjadi pengalaman langka yang amat disyukuri skuad Garuda Select. Selain terhibur dengan jalannya pertandingan, mereka mengaku mendapat banyak pelajaran yang dipetik dari laga tersebut.

"Senang dapat kesempatan ke San Siro! Manfaat yang kami dapat adalah kami bisa melihat secara langsung bagaimana tim senior Italia bermain, dan mengevaluasi permainan kami sebelumnya," tutur David.

Bagi David, melihat langsung permainan tim sebesar AC Milan sangat bermanfaat bagi perkembangan kariernya. Banyak hal positif yang menurutnya dapat diimitasi dari gaya bermain, maupun sikap mereka di atas lapangan.

"Selain menambah pengalaman, kami juga bisa meniru hal positif dari mereka (pemain Serie A) dan mengimplementasikannya untuk karier ke depan," tambah pemain kelahiran 25 April 2002 itu. Setelah laga kontra Internazionale nanti, skuad Garuda Select akan mempersiapkan diri guna menyambut partai uji coba terakhir di Italia. Mereka akan menghadapi Como U-17 di Centro Sportivo Snef
Lambrone, Senin (27/1).

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui Live Match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select. Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat.