Garuda Pertiwi Tiba di Tajikistan

Setelah menempuh perjalanan panjang dari Indonesia dan sempat transit di Bandara Internasional Istanbul, Turki, Timnas Wanita akhirnya mendarat di Bandara Internasional Dushanbe, Tajikistan pada Senin (20/9). Skuad Garuda Pertiwi tiba di Tajikistan pada pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Setelah tiba disana, Timnas Wanita memiliki empat hari untuk melakukan penyesuaian terhadap lapangan dan cuaca sebelum pertandingan melawan Singapura pada 24 dan 27 September 2021 mendatang.



“Alhamdulillah kami tim pelatih, ofisial dan seluruh pemain sudah tiba di Tajikistan. Sebelumnya kami sempat transit di Turki terlebih dahulu karena tidak ada penerbangan langsung ke sini. Karena ini perjalanan yang cukup panjang, maka sesampainya di sini kami akan memberikan waktu istirahat yang cukup kepada pemain untuk memulihkan kondisi dan diikuti latihan-latihan ringan nantinya” ujar pelatih kepala Rudy Eka Priyambada.

Sesampainya di bandara, para pemain beserta ofisial langsung bertolak ke hotel Atlas, Dushanbe untuk beristirahat terlebih dahulu, diikuti tes swab PCR dan latihan pada pukul 18.30 waktu setempat.

Sebanyak 20 pemain telah terpilih untuk memperkuat skuad Garuda Pertiwi. Semua pemain peserta ofisial telah bertolak dari Indonesia pada Sabtu (18/9) dan tiba di Tajikistan pada Minggu (19/9). Indonesia tergabung di grup C hanya bersama Singapura, setelah dua calon lawan yakni Korea Utara dan Irak memutuskan mundur dari kompetisi. Timnas Wanita akan bertanding menghadapi laga kualifikasi Piala Asia Wanita 2020 pada 24 dan 27 September 2021 kontra Singapura