Garuda Nusantara Jalani Internal Game

Pelatih Shin Tae-yong kembali memimpin latihan tim nasional U-19 di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Senin (4/1/2021). Pelatih asal Korea Selatan tersebut baru sampai di negeri Matador pada Minggu (3/1/2021).

Pada latihan siang hari ini, Shin Tae-yong menggelari internal game. Skuat Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim dengan kostum biru dan ungu.

Laga ini berjalan menarik dan berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir internal game yang kali ini dimainkan selama 2x30 menit. Dua gol tim ungu dicetak oleh Irfan Jauhari, sementara gol tim biru tercipta lewat Rendy Juliansyah dan Titan Agung.

"Setelah sepekan lebih mereka disini (Spanyol) kami memberikan materi internal game hari ini. Dengan internal game saya juga mengecek kondisi pemain apalagi kami akan menghadapi laga uji coba," kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan kepada pemain timnas U-19 bahwa TC di Spanyol harus dimanfaatkan dengan baik.

"Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah proyeksi timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara, Timnas U-19 pada Selasa (5/1/2021) besok belum melakoni laga uji coba. Sebelumnya Garuda Nusantara dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan Lleida Esportiu U-19, namun harus ditunda. Untuk itu tim pelatih kembali menggenjot latihan kepada David Maulana dan kawan-kawan.

"Kondisi kami semakin baik setelah sepekan lebih berada di Spanyol. Soal adaptasi cuaca disini kami sudah dapat beradaptasi. Kami tetap semangat dan kerja keras selama pemusatan latihan di Spanyol," kata striker timnas U-19, Irfan Jauhari.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.