Garuda Asia Kalahkan Diklat Ragunan 5-2

Timnas U-16 mengalahkan Diklat Ragunan dengan skor memuaskan 5-2 dalam lanjutan uji coba di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (9/5).

Pada laga itu, Amirudin Bagus mencetak hattrick. Sementara itu gol-gol lain pasukan Garuda Asia itu dicetak oleh Hamsa Lestaluhu dan Yadi Mulyadi. Di lain pihak, salah satu gol Diklat Ragunan dicetak oleh Witan Sulaeman yang juga menjadi pemain di timnas Indonesia U-19.

Laga berlangsung seru, anak-anak asuh Fakhri Husaini dapat pelajaran dengan kebobolan dua gol terlebih dahulu di babak pertama. Namun, mereka berhasil bangkit sekaligus mencuri kemenangan di babak kedua.

“Ini uji coba yang bagus di cuaca yang panas, pada jeda waktu istirahat tadi saya katakan kepada pemain kalau mereka dan lawannya juga sama-sama bermain di cuaca yang sama. Jadi bukan alasan dengan cuaca. Babak pertama mereka main terlalu membiarkan lawan menari-nari di sektor pertahanan kami. Jadi di babak kedua saya banyak melakukan pergantian pemain di sektor tersebut,” ujar Fakhri.

Soal motivasi pemain, Fakhri mengatakan, hasil bukan tujuan dari suatu uji coba. “Tapi saya tidak mentolerir apa yang dilakukan pemain di babak pertama, kalian harus bangkit di babak kedua,” tegas Fakhri.

Melawan Diklat Ragunan merupakan uji coba yang ketiga kalinya untuk Sutan Zico dan kawan-kawan. Dua laga sebelumnya mereka kalah 2-3 dan 2-0. Fakhri Husaini pun mengatakan puas. “Setidaknya kami bisa bayar tuntas kekalahan-kekalahan kami sebelumnya dengan lima gol ini,” ujarnya.

Meski begitu, masih ada catatan dan evaluasi untuk tim ini. “Kami cermati sektor pertahanan, dan serangan di tim yang main pada babak pertama. Untuk besok bisa diperbaiki saat uji coba lanjutan,” kata Fakhri.

Tim Seleksi Top Skor Indonesia U-16 akan menjadi lawan mereka berikutnya dalam uji coba selanjutnya yang akan dilaksanakan di tempat yang sama, Stadion Atang Sutresna pada hari Kamis (10/5) di jam 15.00 WIB.

Daftar Susunan Pemain Timnas U-16

Ernando Ari; Amirudin Bagas, Komang Teguh, Fadillah Nur, Yudha Febrian; David Maulana, Andre Oktaviansyah, Rendy Juliansyah; Zidane Pramudya, Sutan Zico, Supriadi