Evan Dimas Segera Diperiksa MRI

Setibanya di Indonesia, PSSI akan membawa Evan Dimas Dharmono ke Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan MRI pada engkel kaki kirinya. Tim Indonesia akan meninggalkan Manila Filipina pada Rabu (11/12) malam.

Evan mengalami cedera pada saat menjalani laga babak final SEA Games 2019 melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12) malam. Evan cedera akibat ulanh pemain Vietnam yang dengan sengaja menendang bagian sisi kanan kaki kiri Evan Dimas. Pemain gelandang Indonesia ini seketika terjatuh dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cidera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi. Kita juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," kata Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

Ditambahkan, jika tidak ada kelainan serius, setelah melaui proses terapi dan fisio yang kontinyu, Evan diperkirakan baru bisa bermain dengan normal sekitar tiga minggu. "Mudah-mudahan cideranya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," ujar Syarif.

Sementara ini penanganan yang dilakukan terhadap Evan Dimas yakni fisio terapi dan pemberian medica mentosa (Pemberian obat-obatan medis).

Syarif menegaskan, tidak hanya Evan Dimas, semua pemain timnas kondisi kesehatannya akan diperika. PSSI ingin memastikan bahwa setiap pemain timnas sudah dalam dalam kondisi bugar ketika kembali ke klubnya masing-masing.

Berita terkait