Erick Thohir: Jangan Mimpi Liga Kita Bisa Masuk Papan Atas Asia Jika Klub Tidak Memenuhi Standar Licensing

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum, Erick Thohir menyatakan pentingnya penegakan aturan dalam kompetisi sepak bola nasional.

Erick Thohir menyatakan, “Liga perlu mengambil langkah-langkah tegas untuk memastikan integritas dan profesionalisme dalam industri ini.”

Salah satu langkah penting yang diambil adalah terkait dengan penegakan aturan licensing klub sepak bola. PSSI telah menetapkan bahwa klub yang tidak lolos proses licensing tahun ini akan didenda secara administratif. Dan di musim berikutnya, sanksi akan ditambah dengan pengurangan poin, jika masih ada klub bermasalah.

“Pencabutan lisensi atau sanksi administratif ini diharapkan dapat memberikan sinyal kuat kepada klub-klub untuk mematuhi pedoman dan standar yang telah ditetapkan,” tegas Erick Thohir.

Erick Thohir sebagi Ketua Umum PSSI berpendapat bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya sistematis untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia. Dengan menegakkan peraturan dengan tegas, diharapkan akan mendorong klub-klub untuk lebih profesional dalam pengelolaan dan operasional mereka, serta memberikan nilai yang lebih tinggi bagi pertandingan-pertandingan di Indonesia. 

PSSI mengajak seluruh pemangku kepentingan sepak bola Indonesia, baik klub, pemain, pelatih, maupun suporter, untuk bersama-sama mendukung langkah-langkah ini demi meraih perkembangan positif dalam dunia sepak bola Tanah Air.