Empat Tim Siap Berlaga di Semi Final Liga 1 U-16

Kompetisi Super Soccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U-16 telah memasuki babak semi final. Dua laga akan tersaji di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang pada Sabtu (8/12) besok.

Persija Jakarta melawan Bali United dan dilanjut Persib Bandung versus Barito Putera. Laga semi final ini dipastikan berlangsung ketat dan menarik apalagi akan disiarkan melalui live streaming website www.pssi.org

Persija yang diarsiteki Blitz Tarigan mengatakan bahwa timnya sudah siap menghadapi laga semi final ini. Ia menyebut kondisi anak asuhnya tidak ada masalah dan dalam kondisi prima.

"Kami menyelesaikan putaran delapan besar dengan menjadi juara grup. Kami berharap tren positif ini berlanjut besok agar kami dapat lolos ke final," kata Blitz.

Sementara, pelatih Bali United, I Gede Mahatma Darma berharap timnya bermain maksimal besok. Ia pun menyatakan bahwa perkembangan skuatnya semakin oke saat ini.

Laga Persija melawan Bali United akan kick koff pada pukul 07.30 WIB. Selanjutnya laga Persib melawan Barito Putera kick off pukul 09.30 WIB.

Direktur Akademi Persib, Kartono Pramadhan mengaku mengapresiasi pencapaian anak asuhnya selama penyisihan grup maupun saat babak delapan besar lalu.

"Kami tentu ingin mengikuti pencapaian Persib U-19 yang menjadi juara Liga 1 2018. Namun saya tekankan ke anak-anak agar hal ini tidak menjadi beban dan kami mewaspadai tim Barito Putera," kata Kartono.

Sementara pelatih Barito Putera, Ilham Romadhona mengatakan bahwa timnya sudah mengetahui bagaimana kekuatan tim Persib. Ia mengatakn bahwa dengan bermain disiplin dan fokus akan menjadi kunci sukses pada laga besok.

Nantinya para pemenang laga semi final akan bertemu di babak final yang berlangsung Minggu (9/12) mendatang di tempat yang sama. Sedangkan tim yang kalah di semi final akan bertemu di perebutan tempat ketiga.

Kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 kick off pada 15 September lalu. Sebanyak 18 tim peserta Liga 1 2018 dibagi dalam tiga grup dengan format bertemu semua serta dua kali kandang dan tandang.