Dua Tim Siap Menyuguhkan Permainan Apik

Dua tim, Indonesia U19 dan China U19 menyatakan siap untuk menyuguhkan permainan apik nan menghibur, saat bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10) dalam agenda uji coba Internasional pertama mereka.

Saat melakukan konferensi pers jelang pertandingan, pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U19, Fakhri Husaini dan Cheng Yao Dong, pelatih China U19 saling mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan.

“Ini uji coba ketiga kami, dua sebelumnya sudah kami lakukan saat pemusatan latihan di Bogor, dimana kami menang dari tim Pra Pon DKI 3-0 dan seri 0-0 melawan Tira Persikabo,” buka Fakhri.

“Kami sudah mempersiapkan diri selama dua minggu, melawan China sangat bermanfaat bagi kami, untuk mengukur sejauh mana kesiapan pemain dari tim kami, bagaimana pemain sejauh ini bisa memahami taktik dan menerapkan semua hasil pemusatan latihan kami di Bogor,” sambungnya.

Fakhri berharap lawan bermain baik. “Saya juga berharap mereka bisa memberikan tekanan kepada kami, agar pemain bisa mendapatkan pelajaran dari pertandingan. Kenapa China, karena kekuatan negara China mirip seperti dua negara yang ada di Grup K kualifikasi Piala AFC U19,” sebutnya.

Senada dengan Fakhri, pelatih tim nasional China, Cheng Yao Dong melihat Indonesia sebagai lawan yang kekuatannya seperti Myanmar dan Singapura di Grup I, bersama dengan Korea Selatan.

“Terima kasih juga untuk federasi Indonesia (PSSI) telah memberikan kesempatan baik ini, kami bisa melawan tim bagus. Indonesia tim bagus dengan permainan cepat. Itu kenapa, sama seperti pelatih Indonesia (Fakhri Husaini), memanfaatkan dua laga uji coba Internasional sebagai persiapan kami menyongsong kualifikasi Piala AFC U19,” cetusnya.

“Indonesia menurut kami memiliki kekuatan seperti dua tim lain di Grup I, kualifikasi Piala AFC U19. Permainan cepat, seperti Myanmar dan kolektif seperti Singapura,” lanjutnya.

Kedua tim belum pernah bertemu, dan ini saatnya mereka saling mengeluarkan kemampuan terbaiknya, guna mempersiapkan diri untuk kejuaraan AFC U19 2020, dimana mereka harus terlebih dahulu mengikuti babak kualifikasinya.

Rencananya, untuk laga kedua, antara dua tim ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, hari Minggu (20/10) pukul 15.00 WIB.