Dua Tim Bermain Imbang di Piala Soeratin U15

Dua tim, Sumatera Selatan dan Bengkulu, gagal mengikuti jejak tiga tim lain yang sukses memenangkan pertandingan saat laga babak penyisihan grup, Piala Soeratin U15 berlangsung hari ini, Senin (17/2).

Bermain di Stadion Dwi Windu, Bantul, kedua tim berbagi satu gol, dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-1. Sumatera Selatan sebenarnya membuka asa lebih dahulu melalui gol M. Ituzdaifah Izudin pada menit ke-18. Namun keunggulan satu gol mereka dibuyarkan, setelah di menit ke-39, Haikal Agung Widiyanto merobek gawang Muhamad Tegar Bernardino.

“Pertandingan yang sangat berat menurut saya, kami sudah unggul lebih dahulu. Namun sepertinya para pemain tidak bisa selalu bertahan saat menghadapi serangan-serangan dari lawan. Kami lengah, dan harus menerima kenyataan tidak bisa memenangkan laga. Ini menjadi catatan kami, agar bisa menang dalam laga berikutnya,” kata Ady Muchibudin Al Ayyuby, pelatih Sumatera Selatan U15.

Sementara itu menurut pelatih Bengkulu U15, Ikhwan. Timnya berhasil menang karena semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah dari para pemainnya. “Saya rasa apresiasi setinggi-tingginya patut diberikan ke para pemain,mereka bisa menyamakan kedudukan usai tertinggal satu gol dari lawan,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, DKI Jakarta menang tanpa harus mengeluarkan keringat, kala menjamu Sulawesi Tengah yang memang tidak dapat hadir ke pertandingan. Untuk itu, kemenangan dengan mudah diraih oleh DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Bergeser ke Magelang, dua laga dimainkan disini. Stadion Gemilang menjadi saksi keperkasaan Kalimantan Barat yang sukses menjungkalkan Jambi dengan skor telak 3-0. Kemenangan lainnya juga diraih oleh Bali dengan membungkam Riau dengan skor 2-0.

Hasil Pertandingan Piala Soeratin U15, Senin 17 Februari 2020:

DKI Jakarta 3-0 Sulawesi Tengah*

Sumatera Selatan 1-1 Bengkulu

Riau 0-2 Bali

Jambi 0-3 Kalimantan Barat

Ket: Sulawesi Tengah tidak hadir di stadion