Dua Gol Stefano Bawa Bali United Menang Atas Persija

Stefano Lilipaly menjadi motor serangan Bali United usai memetik kemenangan 2-1 atas tamunya Persija Jakarta, dalam duel babak 8 besar leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/4). Gol-gol Lilipaly dicetak pada menit ke-51 dan 80.
 
Dominasi permainan sudah diperlihatkan tim Serdadu Tridatu sejak menit awal. Pada menit ke-12 Bali United mendapatkan peluang emas dengan mendapat hadiah penalti setelah Ramdani Lestaluhu handsball di kotak penalti. Sayang eksekusi Stefano Lilipaly mampu ditepis oleh Shahar Ginanjar. 
 
Pada menit ke-24 kembali Lilipaly mendapat peluang namun tendangannya masih melambung diatas gawang Persija. Menit ke-30 giliran umpan datar Yabes Roni yang diselesaikan Lilipaly dengan tendangan keras, namun kembali gagal membuahkan gol. 
 
Menit ke-41, giliran William Pacheco ikut membantu serangan Bali United. Melalui umpan sepak pojok Fadil Sausu, tendangan jarak dekat pemain jangkung ini masih melebar ke sisi kanan gawang Persija. 
 
Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang 0-0 tetap bertahan. 
 
Di babak kedua, dominasi permainan Bali United tetap terlihat. Gol yang dinantikan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta akhirnya hadir pada menit 52. Berawal dari pergerakan Irfan Bachdim dari sisi kanan yang memberikan umpan matang ke dalam kotak penalti. Dengan tenang Lilipaly menyambut umpan tersebut lewat tendangan kaki kanan yang membobol gawang Persija. Skor 1-0 untuk Bali United. 
 
Tim Serdadu Tridatu sukses memperbesar keunggulan pada menit 80 kembali lewat gol Stefano Lilipaly. Memanfaatkan umpan matang Yabes Roni, dengan tenang Lilipaly melepaskan tendangan kaki kanan yang membobol gawang Persija untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk Bali United.
 
 
 
Persija Jakarta berhasil mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan pada menit 85 lewat gol Bambang Pamungkas. Berawal dari umpan Ramdani Lestaluhu yang berhasil melewati hadangan Wawan Hendrawan dan langsung disambut Bambang Pamungkas. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Bali United.
 
Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-1 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan. Selanjutnya laga leg kedua yang akan digelar pada hari Sabtu (4/5) mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Berita terkait