Dewangga dan Witan Siap Berikan Kemenangan untuk Tim U-23 Indonesia

Pemain belakang Tim U-23 Indonesia, Alfeandra Dewangga menyatakan bahwa saat ini kondisi skuad Garuda dalam kondisi apik jelang melawan Timor Leste, Selasa (10/5) di Stadion Viet Tri, Vietnam pada laga lanjutan grup A SEA Games 2021.

Laga ini menjadi sangat penting bagi Garuda Muda untuk asa lolos ke babak semi final ajang tersebut. Karena pada laga perdana, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam.

"Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali," kata Dewangga.

Seperti diketahui, Timor Leste dibantai Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan disikat Myanmar 2-3 pada 8 Mei 2022. Timor Leste pun berada di dasar klasemen Grup A.

"Kami berharap dengan kemenangan melawan Timor Leste, akan berlanjut meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya hingga kami meraih emas di SEA Games 2021 ini. Tentu kami harus bekerja keras, disiplin, dan selalu fokus," tambah pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Sementara itu, gelandang Witan Sulaeman menjelaskan bahwa Timor Leste meski diatas kertas Indonesia diatas mereka, namun semangat pemain lawan harus diwaspadai.

"Kami harus menganggap semua lawan itu sama, jangan menganggap enteng dan harus selalu fokus. Tadi pada latihan terakhir, pelatih Shin Tae-yong terus mematangkan strategi untuk bagaimana penyelesaian akhir dan memperkuat pertahanan," kata Witan.

Witan juga menyebut Tim U-23 Indonesia juga sudah melupakan dari kekalahan telak 0-3 dari Vietnam. Evaluasi pun sudah dilakukan kepada skuad Garuda Muda.

"Insya Allah kami meraih kemenangan melawan Timor Leste. Doakan kami agar kami dapat lolos hingga laga final SEA Games 2021 dan meraih emas di ajang ini," tambah pemain kelahiran 8 Oktober 2001 tersebut.