Debut Manis Mario Gomez

Borneo FC sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1, dalam laga babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4). Kemenangan ini sekaligus menjadi debut manis pelatih kepala Pesut Etam yang baru, Mario Gomez.

Kedua tim bermain hati-hati dalam laga ini. pada babak pertama mereka hanya sanggup bermain 1-1. Bermain di rumah sendiri, tak membuat Borneo FC tampil spartan. Namun tekad menang mereka terlihat dengan bantuan suporternya.

Berbeda dengan tim tamu, Maung Bandung justru lebih banyak menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal.Hingga memasuki menit ke-15 belum ada satupun peluang emas yang tercipta.

Petaka bagi Borneo FC terjadi dan mengubah semuanya. Ezechiel N'douassel lebih dahulu membobol gawang lawannya itu pada menit ke-16. Gol tersebut berawal dari kerjasama apik Kim Jeffrey Kurniawan dan Ghozali Siregar. Sundulan pemain yang akrab di panggil Eze itu tidak dapat dibendung oleh Nadeo Winata, setelah mendapatkan umpan matang dari Ghozali Siregar.

Unggul satu gol, tak membuat Pangeran Biru mengendurkan serangan. Mereka terus memberikan tekanan ke kubu Borneo asuhan pelatih Mario Gomez. Peluang demi peluang diciptakan oleh Persib, namun itu tidak membuat mereka berhasil mencetak gol kembali.

Borneo FC berusaha keluar dari tekanan yang dilancarkan oleh Kim Kurniawan, dkk. Mereka pun mencoba untuk membongkar pertahanan Persib. Pada akhirnya, Borneo baru mampu menyamakan skor melalui sundulan Matias Conti memanfaatkan umpan matang dari Terens Puhiri pada menit ke-40. Skor sama kuat 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua, pelatih Persib menarik keluar Ardi Idrus menit awal untuk digantikan dengan Beckham Putra Nugraha. Di babak ini, dua tim bermain dalam tempo yang masih relatif lambat. Peluang lewat crossing. Tapi sayang, Eze lebih dulu berada di dalam posisi offside.

Jelang menit-menit akhir pertandingan, justru Borneo FC mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit 82, sayang belum berbuah gol. Pesut Etam mengunci kemenangan lewat gol keduanya justru saat pertandingan mau usai. Lerby, dkk mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas, yang dilesakkan oleh Asri Akbar di menit 92. Skor 2-1 menutup pertandingan di Segiri.

Berita terkait