Datang Ke Manila, Ketum PSSI Motivasi Timnas

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan datang langsung ke Manila Filipina untuk memotivasi dan mendukung tim nasional Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019. PSSI menargetkan medali emas, sekaligus mengulang sejarah yang pernah ditoreh di Manila pada tahun 1991 silam.

Selain Iriawan, juga ikut datang Wakil Ketua Umum I, Iwan Budianto dan sejumlah anggota Komite Eksekutif, seperti Yunus Nusi, Son Hadji dan Juni Rahman. Sebelumnya Wakil Ketua Umum II, Cucu Somantri sudah menemani tim sejak tiba hari pertama di Manila.

"Saya ingin pemain tampil maksimal. Mari kita berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan usaha, kerja keras dan doa, kita yakin bisa," kata Iriawan di hotel penginapan tim Indonesia.

Menurut Iriawan, para pemain tidak perlu gentar untuk menghadapi tim unggulan lain seperti Thailand dan Vietnam. Iriawan meminta para pemain percaya diri dan fokus pada kemampuan mereka untuk tampil bagus di lapangan.

Indonesia bergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Singapura dan Laos. Thiland akan menjadi lawan pertama Indonesia pada laga yang digelar di Stadion Rizal Memoriam.

Pelatih Indra Sjafri menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas perhatian besar Ketum PSSI dengan datang dan mendukung langsung tim di Manila. "Tentu ini menjadi tambahan motivasi untuk tim," kata Indra.