Cara Valeron Hilangkan Kejenuhan Kala Pandemik

Salah satu pilar Tim Nasional Indonesia U-16, Muhammad Valeron, memberikan pandangannya agar tetap bisa menjaga kondisi di masa sulit seperti ini, dengan tidak adanya kegiatan sepak bola dan pemusatan latihan, yang disebabkan oleh adanya pandemik virus Covid-19, hingga cara mengatasinya.

“Setidaknya, yang saya lakukan adalah tetap berlatih di rumah, dengan mengikuti segala instruksi dari pelatih melalui media digital. Karena saya berfikir, kalau tidak latihan setiap hari, kondisi bisa turun dan susah buat mengembalikan kembali ke posisi performa top saya,” kata Valeron, Selasa (5/5).

“Jadi harus tetap semangat terus latihan, dan Alhamdulillah tim pelatih kasih program yang terbaik untuk saya dan teman-teman lainnya,” ucapnya lagi.

Dalam tiga pemusatan latihan tahun ini, Valeron selalu hadir mengikuti kegiatan tim asuhan Bima Sakti Tukiman, terakhir, mereka mengadakan pemusatan latihan di Bekasi.

Selain sepak bola dan segala macam latihannya, kegiatan harian seperti sekolah normal pun tak bisa dilakukan pada masa ini, Valeron mencari cara supaya tetap bisa menjaga diri dari rasa bosan, selain dengan tetap berlatih.

“Kadang perlu juga bermain bersama teman-teman. Namun dilakukan secara online, apalagi lagi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti ini. Kami biasa bermain gim ramai-ramai. Ya, biar tidak bosan, jadi cari di luar sepak bola dan sedikit bisa melupakannya,” tutupnya.