Borneo FC Menang di Laga Tandang

Borneo FC sukses meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah PS Mojokerto Putra, dalam lanjutan leg pertama babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Selasa (29/1). Jalannya pertandingan berlangsung menarik, Borneo FC menurunkan skuad terbaiknya, dibawah arah pelatih baru, Fabio Lopez.

"Babak pertama kami agak kesulitan, waktu berlatih kami hanya satu minggu, biasanya pertandingan laga tandang pertama tidak selalu mudah," kata pelatih Borneo FC asal Italia, Fabio Lopez.

Sejak pertandingan dimulai, mereka langsung menekan lawan. Namun, tim berjuluk Pesut Etam tampak sedikit kesusahan beradaptasi dengan lapangan. Aktif menyerang, Borneo FC akhirnya kejutkan tuan rumah dengan gol cepat dari Diego Michiels di menit ke-11.

Tidak tinggal diam, PS Mojokerto Putra balas menyerang. Selang enam menit jual beli serangan, akhirnya di menit ke-17, Samsul Muhidin Pelu berhasil jaringkan bola ke gawang lawan, yang dijaga oleh Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Skor 1-1 tidak bertahan lama, selang beberapa menit kemudian, giliran ujung tombak Borneo FC, Lerby Eliandry Pong Babu sukses membuat gol di menit ke-21, sekaligus membuat Pesut Etam kembali memimpin. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk Borneo FC.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tak menurunkan intesitas serangan. Serangkaian peluang tercipta. Hingga akhirnya pada menit ke-69, sepakan Mahadirga Maranando Lasut memanfaatkan kemelut di kotak penalti PS Mojokerto hasil sepak pojok Asri Akbar. Skor pun berubah menjadi 3-1. Di sisa waktu, tuan rumah tampak ingin mengejar ketertinggalan, namun usaha itu sia-sia karena tidak ada gol yang tercipta.

Fabio Lopez menolak anggapan pemainnya mengalami demam panggung. "Tidak juga, karena kamu tahu di permulaan musim pemain biasanya belum fit 100% dan ketika bertanding barulah mereka mulai untuk mengatur kekuatan, energi, dan bisa berlari selama 90 menit," urainya. 

Skor 3-1 menjadi penutup selesainya pertandingan. Dengan hasil ini, Borneo FC memiliki modal di leg kedua yang akan digelar 6 Februari nanti di Stadion Segiri Samarinda.

Berita terkait