Blitar United Tundukkan Tuan Rumah Madiun Putra

Blitar United sukses menundukkan tuan rumah Madiun Putra dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan putaran 128 besar Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Wilis, Madiun, Selasa (17/7).

Andik Zulianto menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick ke gawang Madiun Putra pada menit ke-22, 37 dan 52. Gol lain tim berjuluk Kuda Merah itu dicetak oleh Didik Ariyanto menit ke-25. Sementara itu gol-gol dari tim tuan rumah Madiun Putra masing-masing dicetak oleh Alfian Robby Sanjaya menit ke-40 dan Purniawan menit ke-85.

Blitar United merupakan salah satu klub yang tahun lalu berhasil merebut tiket untuk bermain di Liga 2. Di lain pihak, Madiun Putra adalah klub penghuni Liga 3.

“Saya tidak terlalu memikirkan siapa lawan kami. Yang jelas, setiap pertandingan kami selalu mencari kemenangan. Hasil ini menurut saya bisa mengangkat moril pemain saat nanti kembali bermain di Liga 2,” ungkap Bonggo Pribadi, pelatih kepala Blitar United. “Pada pertandingan ini juga saya menurunkan skuat terbaik saya. Penggabungan pemain inti dan pemain yang belum pernah bermain di Liga 2. Ini supaya tim bisa menjaga kestabilan dan juga kondisi pemain itu sendiri,” tambahnya.

Bermain di rumah sendiri melawan tim dari liga satu tingkat diatasnya, pelatih Madiun Putra, Wahyudi mengaku, tidak terlalu banyak membebani timnya. “Kami tahu tim kalah kelas, itu bisa dilihat dari hasil pertandingan. Tapi bukan berarti nyali kami langsung menciut. Pemain saya rasa sudah bermain maksimal. Modal dua gol ini bisa menjadi penyemangat tim karena bisa membobol tim satu kasta diatas kami,” tuturnya.

Madiun Putra sebagai tuan rumah, menyelenggarakan pertandingan dengan upaya maksimal. Semua disediakan oleh tim panitia. Berhubung juga pertandingan itu disiarkan secara langsung.

Hasil lain di laga pertandingan Piala Indonesia juga ditorehkan oleh PSCS Cilacap 3-1 atas Persibangga. Persiter Ternate juga sukses membungkam Celebes FC dengan skor 2-1.