Bima Tak Gentar di Laga Debut

Pertemuan antara tim nasional Indonesia U-19 melawan Jepang U-19 akan menjadi debut bagi pelatih Bima Sakti. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3) pukul 18.30 WIB.

Bima Sakti baru bergabung dengan timnas U-19 tahun ini dan sudah mengawal dua kali pemusatan latihan. Kini dia harus memimpin Rachmat Irianto dan kawan-kawannya melawan salah satu timnas kuat di benua Asia.

“Tidak ada perasaan tertekan atau takut karena ini pertandingan pertama saya dengan tim U-19 dan langsung melawan Jepang. Tak masalah, karena saya suka tantangan,” tegas Bima saat jumpa pers. Pasukannya nanti akan menyajikan permainan cepat dan rapat. “Mereka tidak boleh diberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan,” katanya.

Melawan Jepang, menurut salah satu pemain timnas U-19 Rachmat Irianto sesuatu yang menantang. “Namun kami harus tetap waspada, kita tahu timnas Jepang adalah tim kuat. Meski begitu kami tidak akan takut dan gentar melawan mereka. Saya dan tim akan memberikan permainan terbaik kami,” ucapnya.

Di lain pihak, timnas Jepang malah memuji permainan timnas Garuda Muda. Itu keluar dari mulut pelatihnya Masanaga Kageyama usai melihat latihan pasukan Bima Sakti sebelumnya. "Mereka kuat, cepat dan mereka berbakat. Saya pikir jika mereka berkembang dengan baik, maka mereka bisa jadi ancaman serius untuk masa yang akan datang," bebernya.

"Sejujurnya saya pikir pemain Indonesia punya potensi yang besar, karena saya pernah melihat mereka saat melatih Singapura U-16. Dari saat itu, saya tahu bahwa pemain Indonesia punya potensi," lanjutnya.

Laga kedua tim dapat dilihat secara langsung di Stadion, dengan membeli tiket onlinenya di website bukalapak.com. PSSI hanya melepas 15.000 tiket pada pertandingan ini. Kelas VIP seharga Rp 200.000 dan kategori 1 yang dijual dengan harga Rp 100.000.