Bhayangkara FC Menang Tipis Atas PSBL

Bhayangkara FC berhasil curi kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah PSBL Langsa. Pertemuan mereka terjadi pada laga babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Kedua tim bermain di Stadion Langsa, Kota Langsa, Kamis (24/1).

Laga berlangsung ketat, tuan rumah memberikan perlawanan sengit terhadap Bhayangkara yang secara level kompetisi berada lebih baik. Bahkan, mengejutkan tim tamu dengan mencuri gol lebih dulu pada menit ke-7 yang dicetak oleh Arif Setiawan.

Pertandingan pun berjalan semakin menarik. Bhayangkara terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun solidnya pertahanan PSBL membuat mereka kesulitan untuk menembusnya. Skor 1-0, bertahan hingga akhir pertandingan.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC tampil lebih agresif. Setelah berlangsung sekitar enam menit, akhirnya Herman Dzumafo Epandi berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51, lewat titik putih.

Setelah gol tersebut, para pemain Bhayangkara semakin gencar melakukan serangan. Tapi tekanan demi tekanan yang mereka berikan mampu dihadapi dengan cukup baik oleh para pemain PSBL.

I Made Wirahadi akhirnya berhasil membawa klub berjuluk The Guardian membalikkan kedudukan menjadi 2-1, pada menit ke-89. Dirinya berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang hasil tendangan Adam Alis. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Pertandingan yang sulit untuk kami, PSBL sangat menyulitkan, bahkan mereka sempat unggul lebih dahulu. Tapi saya senang bisa menang, apapun skornya. Ini modal kami untuk menjalani leg kedua nanti. Terlebih, kami bisa main di kandang. Kami tidak boleh lengah lagi seperti pada pertandingan tadi,” kata manajer tim Bhayangkara FC, Sumardji.

Sementara bagi PSBL, melalui pelatihnya Philep Hansen Maramis mengatakan pemainnya harus bisa lebih berkonsentrasi hingga akhir pertandingan. Itu dibutuhkan saat nanti mereka bertemu kembali. “Evaluasinya tentu pada motivasi dan konsentrasi pemain. Keunggulan kami tidak bisa dipertahankan, kami juga kesulitan lagi untuk mencetak gol. Tapi saya cukup puas dengan peforma tim,” katanya.

Berita terkait