Bersatulah Suporter Indonesia

Laga Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung, Kamis (7/3), di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 menjadi pesta bagi pendukung setia kedua kesebelasan.

Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, menjadi saksi harmonisnya kedua pendukung, Bobotoh Persib dan Bonek Persebaya.

Dua jam sebelum laga berlangsung, stadion dengan daya tampung sebanyak 27 ribu tempat duduk ini telah dipadati penonton. Bobotoh dan Bonek duduk satu tribun lagi, biru dan hijau duduk bersama, saling berbalas nyanyian.

Di tribun timur stadion, Bobotoh membentangkan suguhan koreografi persahabatan antara Persib dan Persebaya. Menampilkan dua sosok pendukung saling berpelukan. Lalu, sepanjang tribun selatan, Bobotoh membentangkan kain berwarna kebesaran Persib, biru dan putih. Sedangkan Bonek membentangkan bendera raksasa di tribun utara stadion.

Kemesraan Bobotoh dan Bonek patut di apresiasi, bisa menjadi contoh agar semua elemen supporter di Indonesia bisa saling merangkul meski berbeda warna, memberi dukungan tanpa mencaci-maki.

 

Bersatulah wahai supporter Indonesia.