Barito Putra Melaju ke Babak 32 Besar

Barito Putra melaju ke babak 32 Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 usai mengalahkan Persbul Buol 3-1. Laga berlangsung di Stadion Mini Kuonoto, Kabupaten Buol, Rabu (19/12).

Pertandingan lanjutan babak 64 besar Kratingdaeng Piala Indonesia tersebut berlangsung seru. Barito Putra menguasai pertandingan. Mereka bisa mencetak gol terlebih dahulu pada babak pertama, pada menit ke-44 melalui aksi Talaohu Abdul Mushafry.

Selang beberapa menit, giliran Muhammad Rifqi membuat gol pada menit ke-47 sekaligus menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di babak pertama.

Tertinggal dua gol membuat Persbul Buol meningkatkan permainan. Mereka setidaknya bisa membuat Barito Putra tidak membuat gol lagi selama 70 menit di babak kedua. Namun, Gavin Kwat Adsit tetap bisa menambah keunggulan Barito Putra menjadi 3-0 pada menit ke-77.

Satu-satunya gol hiburan bagi Persbul Buol terjadi di menit ke-81, melalui Saldin Astawi. Setelah itu, tidak ada satu gol lagi tercipta. Golnya itu menutup pertandingan untuk kemenangan Barito Putra 3-1.

Usai pertandingan, pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago mengatakan, lolosnya tim ke putaran 32 besar turnamen ini sudah merupakan target dirinya. “Sesuai yang saya katakan sebelumnya bahwa target saya bisa lolos ke babak berikutnya. Dan itu dikabulkan oleh para pemain saya,” ucap Jacksen.

Jacksen pun menerangkan bahwa selama latihan progress positif terus diperlihatkan oleh Rizky Pora dan kawan-kawan. “Kami fokus membangun kekompakkan tim. Dan persiapan berjalan baik dan lancar. Hari ini progressnya pun cukup positif,” terangnya.

Meski kalah, pelatih Persbul Buol, Jufri mengatakan tidak memusingkan hasil. “Terpenting adalah membangun kepercayaan diri pemain, berhadapan dengan tim yang levelnya di atas kami, tentu merupakan satu hal baik. Kekalahan ini bisa menjadikan tim ini lebih baik lagi kedepannya. Kami bisa mencetak gol melawan Barito itu merupakan sejarah tersendiri,” sebutnya.

Barito Putra menemani Persipura, Bali United, Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, 757 Kepri Jaya, Persija Jakarta, PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC bermain di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.

Berita terkait