Barito Putera Catat Kemenangan di Piala Indonesia

Barito Putera sukses mencatatkan kemenangannya pada babak lanjutan Piala Indonesia 2018 putaran 128 besar. Barito menaklukkan Kotabaru FC dengan skor 3-0 pada laga di Stadion Bamega Kotabaru, Jumat (29/6).

Koleksi gol dari Barito Putera dicetak oleh Bijahil Chalwa pada menit pertama, disusul gol Talaohu Abdul Mushafry di menit kedua. Sementara gol ketiga tim ini disumbang Nazarul Fahmi pada menit ke 13.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menurunkan pemain lapis kedua pada laga ini. Namun, tak membuat tim ini kehilangan kekuatannya.

“Sejak awal kami ingin memanfaatkan Piala Indonesia untuk mengasah kemampuan pemain yang jarang diturunkan, supaya mereka bisa membuat persaingan lebih ketat dengan pemain yang main secara reguler. Hasilnya bisa dibuktikan dari pertandingan ini,” kata Jacksen F Tiago.

Jacksen mengaku salut dengan perjuangan dan penampilan Kotabaru FC. “Meski berada di kasta berbeda, namun mereka mampu memberikan tekanan kepada kami. Hal itu terlihat di sepanjang jalannya laga babak kedua. Mereka bermain lebih percaya diri hingga kami tak mampu lagi menambah pundi-pundi gol kemenangan,” tambahnya.

Dia pun tetap mamasang target tinggi di turnamen ini. “Kami ingin lolos ke babak selanjutnya dan membawa tim melangkah lebih jauh. Dan itu sudah menjadi sebuah tanggung jawab,” katanya.

Sementara itu, Lampung Sakti mengalahkan tamunya Perserang 2-1. Gol di cetak oleh Restu Gunawan pada menit ke 65 dan Ahmad Ihwan di menit ke 87.

Partai panas akan mempertemukan duel antara Persitangsel vs Bhayangkara FC di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (30/6) pada pukul 15.00 WIB. Laga lain antara PSDS Deliserdang vs Aceh United di Stadion Baharuddi Siregar Deliserdang, Sakai Sambayan FC vs Cilegon United, di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Persatu Tuban vs Persegres Gresik United, di Stadion Loka Jaya, Tuban, Blitar Putra vs Mojokerto Putra, di Stadion Gelora Panataran, Blitar dan Persipon Pontianak vs Kalteng Putra, Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak juga akan bergulir.