Bantuan Mengalir Dari Pelaku Sepak Bola

Ragam cara dilakukan oleh para pelaku di ruang lingkup keluarga besar sepak bola Indonesia dalam memberikan dukungan untuk para Dokter, tenaga medis dan korban yang berada di barisan terdepan penanggulangan virus Covid-19 serta yang menjadi korban dari virus tersebut di Indonesia.

Salah satunya adalah dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) juga obat-obatan. Belum lama ini, pelatih tim nasional Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae Yong menyumbangkan APD ke rumah sakit Pelni, Jakarta.

Kemudian, insan sepak bola lainnya yang tergabung dalam APPI (Asosiasi Pesepakbila Profesional Indonesia) dan juga dengan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Kedua asosiasi tersebut memberikan bantuan untuk tenaga media serta para korban virus Covid-19 di indonesia.

Lalu ada Mills, sebagai apparel resmi kebutuhan perlengkapan untuk federasi dan tim nasional, baru-baru ini melakukan kampanye, dengan menyubang sebanyak 1000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang sudah berada di barisan terdepan dalam menangani pandemi virus Covid-19 di Indonesia.

Sejatinya, pada bulan April ini akan ada perkenalan dengan jersey tim nasional Indonesia yang terbaru, kerjasama antara PSSI dan Mills. Namun dengan adanya kondisi seperti saat ini, harus menunda euforia sejenak, karena ada hal yang lebih penting dari sepak bola, yakni kemanusiaan.

APD tersebut telah berjalan untuk disalurkan dengan mobil pickup, akat tersebut dimasukkan ke dalam kotak berwarna merah berlogo dan bertuliskan Mills.

“Sedianya kami akan melakukan launching Jersey Tim Nasional Indonesia hari ini. Namun dengan kondisi pandemi virus corona yang sedang melanda saat ini rasanya kurang elok jika hal tersebut dilakukan, dan dengan sangat terpaksa harus ditunda,” begitu isi pernyataan Mills di akun media sosialnya.

“Mengingat banyak para tenaga medis yang sedang berjuang untuk negara melawan pandemi virus corona. Kami sebagai penyedia 'baju perang' untuk tim nasional Indonesia, saat ini kami memilih untuk terlebih dahulu fokus membantu menyediakan 'baju perang' untuk para tenaga medis.”

“Alat Pelindung Diri saat ini lebih dibutuhkan, dan MILLS berkomitmen untuk menyumbangkan 1.000 buah APD untuk tenaga medis yang berjuang melawan virus corona. Karena kemanusiaan di atas segalanya. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu tenaga medis berjuang dan negara Indonesia bisa segera melewati masa pandemi ini,” demikian isi pernyataan Mills.

Terakhir tak hanya sampai disitu, para pemain dan pelatih sepak bola lainnya juga ada yang menyumbangkan jersey dari tim nasional dan klub yang pernah dipakainya untuk dilelang agar dapat membantu mereka yang terkena virus dan para tenaga medis.