Bali United Tak Terbendung

Bali United membuktikan kelasnya dengan mendominasi permainan dari tuan rumah PS Sumbawa Barat pada lanjutan babak 128 besar Piala Indonesia 2018. Skor 4-0 menjadi pembuktian digdayanya klub asal Liga 1 tersebut. Laga ini berlangsung di Stadion Lalu Megaparang, Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (2/7).

Meskipun melawan tim di kasta yang jauh dari mereka, Bali United tidak sedikit pun mengendurkan serangan sejak menit pertama pertandingan dimulai. Tim tamu juga bisa dibilang berjuang dengan semangat mereka agar bisa menahan serangan tim tamu hingga menit 35 dimana gol baru tercipta oleh pemain Bali United Agus Nova Wiantara. Skor 1-0 untuk Bali United.

Skor itu tertahan hingga babak pertama usai. Babak berikutnya, Bali United kembali mendikte permainan lawan. Tidak ada ruang bagi PS Sumbawa Barat untuk mengembangkan permainan. Gol kedua pun lahir di menit ke-54 melalui aksi Yandi Sofyan Munawar.

Petaka menimpa tim PS Sumbawa Barat, mereka harus menderita gol bunuh diri yang dilakukan Syaraouddin di ment ke- 77. Menit ke-85, kembali Bali United bisa membuat gol oleh Martinus Novianto Ardhi. Skor 4-0 bertahan dan membuat Bali United menang atas lawannya itu.

Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan para pemainnya sempat kesulitan mengembangkan permainan lantaran kondisi lapangan yang tidak ideal. Namun dia memberikan apresiasi lantaran kerja keras pemainnya bisa menghasilkan kemenangan besar atas PS Sumbawa Barat.

“Kami akui memang secara umum ada perbedaan yang kami rasakan berdasarkan dimana kedua tim berkompetisi. Selanjutnya juga kami sempat kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan di babak pertama. Namun di babak kedua para pemain sudah mulai mampu beradaptasi dan kami sukses mencetak tiga gol tambahan. Tentu kemenangan ini patut kami syukuri,” tuturnya.

Hari Senin ini pertandingan Piala Indonesia hanya menyuguhkan satu laga saja, begitu juga pada hari Selasa (3/7) yang akan mempertemukan Yahukimo FC vs Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura pukul 15.00 waktu setempat.