Bali United Curi Kemenangan Di Surajaya

Bali United sukses mencuri kemenangan atas tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-0, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/2). Satu-satunya gol yang tercipta di laga kali ini dicetak lewat bunuh diri kapten Persela, Jairo Rodrigues.

Serdadu Tridatu memulai laga dengan sangat baik. Pada menit ke-8, Bali United mendapat peluang lewat sontekan Paulo Sergio yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Fadil Sausu, sayangnya masih melebar dari gawang Dian Agus Prasetyo.

Pada menit ke-17 peluang diperoleh Persela lewat sontekan Malik Risaldi, namun peluang tersebut masih mampu digagalkan Wawan Hendrawan dengan kakinya.

Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu baru mencetak gol keunggulan lewat gol bunuh diri kapten Persela, Jairo Rodrigues pada menit ke-34. Berawal dari tendangan bebas Platje yang ditepis Dian Agus, bola rebound ditendang Ricky Fajrin lalu mengenai pemain belakang Persela dan gol untuk tim Serdadu Tridatu.

Skor 0-1 bertahan hingga akhir pertandingan, sebab pada babak kedua, tidak ada satu gol pun tercipta untuk kedua tim. Meski di babak kedua, tuan rumah Persela Lamongan bermain lebih menyerang. Namun solidnya lini pertahanan Bali United sukses menghalau serangan Persela.

Terkait kemenangan tersebut, pelatih kepala Bali United yang akrab disapa Teco itu mengatakan sangat bersyukur atas kemenangan timnya. Dia memberikan apresiasi terhadap kerja keras para pemainnya selama pertandingan.

“Kemenangan yang patut kami disyukuri. Sebelumnya kami sudah tahu bila melawan Persela dikandangnya akan menjadi pertandingan yang sulit. Apresiasi tentunya kepada semua pemain karena sudah sangat bekerja keras dalam pertandingan hari ini,” ujarnya.

Ditambahkan oleh eks juru taktik Persija itu bila dirinya sudah menyiapkan program recovery pasca laga tadi dan juga sebagai persiapan menghadapi laga leg kedua di Bali hari Jumat (22/2).

“Selanjutnya fokus kami adalah mengembalikan fisik para pemain dengan sesi latihan recovery. Kami akan melihat bagaimana kondisi pemain setelah kami kembali ke Bali besok,” katanya.

Mengenai kiprah timnya untuk terus melaju di turnamen ini, Teco menyebut bila masih ada satu laga penting di Bali dan berharap kepada para pemainnya untuk tidak kehilangan fokus.

“Kami belum lolos karena masih ada satu pertandingan lagi hari Jumat nanti di Bali. Para pemain harus tetap fokus dan kerja keras saat pertandingan hari Jumat nanti. Intinya babak 16 besar melawan Persela belum selesai,” tutupnya.

Berita terkait