Babak Nasional Piala Soeratin U-17 Dimulai

Kompetisi Piala Soeratin U-17 2019 babak nasional telah dimulai pada Senin (10/2/2020) di Malang. Pada hari pertama sebanyak delapan bertandingan digelar yang terbagi di Stadion Gajayana, Stadion Brantas Batu, Stadion UMM, dan Stadion Paskhas.

Laga di grup A, tim Jawa Tengah harus mengakui keunggulan Maluku dengan skor 0-1. Sementara, Nusa Tenggara Timur menang WO 3-0 dari Papua Barat karena tidak datang ke lapangan.

Untuk grup C, Kalimantan Selatan menang 3-0 atas Riau. Sementara, Kalimantan Tengah harus mengakui keunggulan Nusa Tenggara Barat dengan skor 1-2. Di grup E, Lampung kalah 1-2 dari Sumatera Selatan. Lalu Sulawesi Tenggara bermain imbang 1-1 melawan Banten.

Salah satu pemain Sumatera Selatan, Mukasyafah mengaku bersyukur timnya mampu meraih kemenangan perdana dan ia dapat mencetak gol.

"Alhamdulillah hari perdana bermain di babak nasional Piala Soeratin U-17 kami mampu menang. Pertandingan yang ketat dan menarik tadi. Kami beruntung dapat meraih tiga angka," kata Mukasyafah.

Piala Soeratin merupakan kompetisi legendaris yang secara rutin digelar PSSI. Nama kompetisi ini diambil dari pendiri sekaligus ketua umum PSSI yang pertama. Beliau telah meletakkan pondasi sepak bola kita sehingga saat ini PSSI akan meneruskan agar sepak bola Indonesia mampu menuju level Internasional.

Sementara di grup G, DIY menang WO 3-0 atas Bengkulu karena Bengkulu tidak hadir di lapangan. Dan Gorontalo menggilas Kalimantan Barat dengan skor 3-0.

Babak nasional Piala Soeratin U-17 diikuti 32 tim Asprov PSSI. Babak 32 besar dimulai tanggal 10 sampai dengan 15 Februari 2020. Kemudian untuk babak 16 besar berlangsung tanggal 17 Februari 2020. Babak 8 besar, 19 Februari 2020. Semifinal tanggal 21 Februari 2020 dan Final, berlangsung di tanggal 23 Februari 2020.

*Pembagian Grup Piala Soeratin U17

Grup A: Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat dan Maluku

Grup B: Jawa Barat, Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Sulawesi Utara

Grup C: Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Riau

Grup D: Aceh, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Bangka Belitung

Grup E: Lampung, Sulawesi Tenggara, Banten dan Sumatera Selatan

Grup F: Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali dan DKI Jakarta

Grup G: D.I Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Barat, dan Bengkulu

Grup H: Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sumatera Utara, dan Jawa Tengah