Awal Mulus Vamos Mataram di AFC Futsal Club 2018

Vamos Mataram FC meraih meraih kemenangan perdana Grup A AFC Futsal Club Championship 2018 ​di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (1/8). Pada laga ini Bagu Himawan dan kawan-kawan menang telak 8-1 atas Victoria University College FC dari Myanmar.

Dalam rentang waktu dua menit, pada menit ke-5 dan 7', Al Fajri Zikri serta Dennis Guna Bawana membawa Vamos unggul 2-0. Bagus Himawan kemudian mencetak gol ketiga pada menit ke-10.

Gol dari Anzar serta satu gol tambahan oleh Nandi Sukmawijaya memastikan kedigdayaan dari Vamos sebelum turun minum. Skor telak lima gol tanpa balas dicatatkan pada babak pertama.

Pada babak kedua, Victoria yang tertinggal langsung menekan pertahanan Vamos. Hasilnya mereka berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Naing Lin Tun Kyaw di menit ke-29.

Vamos tidak tinggal diam dan kembali menjauh melalui gol Marvin Alexa di menit ke-31. Bagus kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-37. Gol bagi Vamos masih bertambah melalui sontekan Iqbal Aliefian di menit ke-39.

Pertandingan pun usai untuk kemenangan Vamos atas Victoria dengan skor 8-1.

Usai laga pelatih Vamos, Reza Fallahzadeh mengatakan bahwa laga pertama selalu penting buat timnya. Ia pun mengaku sempat khawatir karena banyak pemain baru dan pertama kalinya tampil di turnamen ini dan Vamos.

"Kami bersyukur bisa memenangi pertandingan ini. Kami tahu Victoria merupakan juara liga di Myanmar. Saya ingin mengatakan bahwa Victoria tim bagus, tapi kami mengawali pertandingan dengan sangat baik dan bermain bagus di sepanjang pertandingan," kata Reza.

"Kami akui mendapat sorotan karena menjadi wakil Indonesia. Kesulitan kami banyak pemain baru di tim sekitar 80 persen. Terima kasih untuk penonton yang mendukung penuh kami pada laga ini. Selanjutnya kami akan fokus melawan Dalian. Kami tetap menargetkan kemenangan pada laga tersebut," tambahnya.