Awal Manis Bali United

Datang sebagai tamu dan bermain dibawah guyuran hujan, tak membuat Bali United kehilangan tajinya, mereka langsung tancap gas dan berhasil mengalahkan tuan rumah Blitar United dengan skor telak 3-0 pada babak 32 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Gelora Suprijadi, Kamis (24/1).

Kemenangan ini juga merupakan awal manis Serdadu Tridatu (julukan Bali United) dibawah pelatih anyar mereka, Stefano Cugurra Teco yang mengawali debut mengesankan di Bali United.

“Awal yang bagus tentunya untuk kami karena kami mampu memenangkan pertandingan pertama di tahun 2019. Walaupun sempat hujan, tapi kami mampu menguasai pertandingan dan mencetak tiga gol. Hal penting lainnya adalah kami tidak kebobolan malam ini,” ujar Teco.

Dominasi anak-anak asuhan Teco diperagakan sejak bola bergulir. Unggul kualitas pemain, mereka langsung mencetak gol pembuka pada menit ke-9 lewat sundulan Ilja Spasojevic. Dua gol lainnya disumbangkan Melvin Platje masing-masing menit 31 dan 63.

Sang arsitek tim tak melihat Blitar United sebagai klub Liga 2. “Jika sudah masuk babak penting seperti ini, semua lawan saya anggap sama. Tuan rumah tetap lawan yang tangguh, saya harus respek permainan mereka,” katanya.

Pelatih yang mempersembahkan gelar juara bagi Persija pada Liga 1 2018 itu menurunkan kekuatan terbaiknya. “Jika melihat komposisi pemain yang saya turunkan, itu bukti kami serius di Piala Indonesia ini. Meskipun manajemen tak menargetkan saya harus juara. Tapi semua harus kerja keras,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu juga salut dengan perlawanan yang ditunjukkan anak asuh Bonggo Pribadi. “Mereka juga punya banyak peluang. Tapi penyelesaiannya belum maksimal. Kami akan evaluasi untuk menghadapi Blitar United pada leg kedua di Bali nanti,” ucapnya.

Bagi Blitar United, ini belum berakhir. Mereka tetap ingin terus berusaha yang terbaik di pertemuan keduanya dengan Bali United. “Ini belum berakhir, kami akan tetap bermain lepas, diatas kertas mungkin akan terlihat sangat sulit. Apalagi kami bermain di kandang mereka. Pemain kami sudah bisa mengambil pelajaran dari pertandingan pertama ini, kita tidak boleh lengah,” tegas Bonggo Pribadi, pelatih Blitar United.

Berita terkait