Arema FC Cepat Manfaatkan Peluang

Kemenangan Arema FC ditentukan karena mereka bisa dengan cepat memanfaatkan peluang dan celah. Tim berjuluk Singo Edan itu berhasil menang atas Persita Tangerang dengan skor 4-1. Tuan rumah menjamu lawan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (26/1).

Pertandingan berjalan cepat, perbedaan kekuatan langsung terasa, dalam waktu kurang dari 20 menit babak pertama, Arema FC sudah bisa mencetak tiga gol. Robert Lima Guimeraes berhasil mencetak dua diantaranya, yaitu gol cepatnya di menit ke-6 dan golnya pada babak kedua pada menit ke-77. Kemudian Dedik Setiawan menit ke-10, lalu Hamka Hamzah menit ke-16. Satu gol dari Persita disumbangkan oleh Chandra Waskito Kusumawardana, menit ke-59.

Mengenai pertandingan, pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan timnya sedikit bermain ragu di awal pertandingan, tapi setelah itu tidak. “Lima menit awal mungkin kami sedikit gugup, tapi setelahnya kami bisa tenang dan malah mencetak beberapa gol bagus,” tuturnya usai pertandingan.

Dirinya pun mengomentari gol-gol dari para pemainnya yang mencetak gol. “Dua gol dari Robert Lima itu mudah karena dalam posisi yang bagus dan bola enak untuk dia. Tapi, gol Hamka yang berkelas seperti di Liga Inggris. Gol itu lahir dari serangan balik cepat. Dia berlari dari belakang dan dapat umpan ke depan. Hamka bisa menuntaskannya jadi gol,” jelas Milo. “Proses gol seperti itu sangat bagus. Pemain bisa memanfaatkan celah dengan cepat,” tambahnya.

Sementara bagi Persita Tangerang, melalui Asisten pelatih, Wiganda Saputra melihat kualitas Arema masih di atas tim asuhannya sehingga bukan hal yang mudah untuk menekuk Singo Edan dengan selisih lebih tiga gol pada leg kedua. “Sebelum pertandingan, sudah saya sampaikan ada perbedaan kualitas di antara kedua tim. Arema di Liga 1 dan Persita Liga 2. Itu sudah jelas,” kata Wiganda.

Tetapi, dia tidak ingin membuat anak buahnya patah semangat. Wiganda meminta Egi Melgiansyah, dkk. bermain lepas saat main di kandang sendiri, pekan depan. “Tentu Arema juga tidak akan mau kalah di leg kedua. Mereka tidak ingin mengecewakan suporternya. Tapi, kami akan berusaha lebih keras. Tim ini sudah mengalami kemajuan pesat,” imbuhnya.

Berita terkait