Ambisi Garuda Select Jelang Melawan Watford U-18

Tim Garuda Select berikutnya akan beruji coba kembali, nantinya mereka menghadapi tim Watford U-18 dalam pertandingan selanjutnya, Sabtu (1/5/2021). Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise menyebut Watford U-18 merupakan tim yang bagus dan para pemain tidak boleh lengah.

“Akademi Watford punya kualitas yang tinggi dan Watford U18 adalah tim yang sangat bagus dengan kemampuan teknik yang baik. Jika kami memberikan mereka ruang maka akan menjadi masalah bagi kami. Kami harus kompak sebagai tim saat menghadapi mereka dan bila kami menampilkan performa seperti saat melawan Huddersfield maka saya rasa kami punya peluang untuk memenangi pertandingan,” buka Dennis.

Untuk diketahui, Watford U-18 sendiri saat ini berkompetisi di Professional Development League atau kompetisi U-18 level kedua di Inggris. Performa Watford U-18 cukup baik dengan menempati peringkat empat Grup B. Karena itu, Dennis Wise mengingatkan beberapa hal kepada pemainnya.

“Fokus dengan peran yang harus dilakukan serta bangun komunikasi dengan rekan setim di lapangan, karena itu sangat penting. Kami berharap mereka memulai pertandingan seperti saat melawan Huddersfield dan berjuang untuk mencegah lawan mencetak gol,” jelasnya.

Di sisi pemain, pencetak empat gol saat melawan Huddersfield U-18, Faiz Maulana mengaku senang dengan hasil ini karena semakin menambah kepercayaan diri serta semangat untuk berlatih lebih keras lagi. Beberapa kekurangan pun juga akan coba diperbaiki dalam beberapa pertandingan ke depan.

“Ambisi saya yang pasti ingin selalu tampil lebih baik lagi. Kita tidak boleh cepat puas dan saya ingin bisa tampil lebih baik lagi di setiap pertandingan,” kata Faiz.

Terkait susunan pemain menghadapi Watford U-18, Coach Dennis memberi sinyal tak akan melakukan perubahan. “Kami akan menurunkan susunan pemain yang sama seperti saat melawan Huddersfield, kecuali jika ada yang cedera. Melihat performa saat melawan Huddersfield para pemain ini layak kembali mendapat kesempatan bermain. Bila di beberapa pertandingan awal kami memberikan kesempatan kepada semua pemain, sekarang berbeda dimana kami ingin memenangkan pertandingan,” tutup Dennis menerangkan.

Jangan lewatkan pertandingan antara Garuda Select vs Watford U-18, Sabtu (1/5/2021), pukul 19.45 WIB. Pertandingan bisa ditonton secara gratis melalui Polytron TV, Mola Polytron Box, aplikasi Mola, website di www.mola.tv.