Ajang Pembuktian Garuda Nusantara

Tim Nasional Indonesia U-19 sudah siap berlaga melawan Thailand dan China dalam PSSI 88 th U-19 International Tournament. Ajang bergengsi ini akan berlangsung 21-23 September di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Skuat Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Anak asuh Indra Sjafri ini terus menggenjot persiapan jelang Piala AFC U-19 yang akan berangsung 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

"Ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament sangat bagus bagi kami. Apalagi dua lawan yakni China dan Thailand adalah tim yang bagus dan kuat. Selain itu, pada turnamen ini saya akan melakukan penerapan skema alternatif Timnas U-19," kata Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat ini menambahkan bahwa anak asuhnya akan mendapat banyak manfaat dari ajang ini. Apalagi ia juga akan terus mematangkan skema andalan Garuda Nusantara jelang Piala AFC U-19.

"Kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah. Mereka dalam kondisi siap untuk menghadapi turnamen ini. Semoga kami mampu bermain dengan baik, maksimal dan meraih kemenangan," jelas Indra.

Sementara, pelatih China, Chen Yao Dong menjadikan turnamen ini sebagai ajang pemanasan dan adaptasi cuaca di Indonesia jelang Piala AFC U-19 mendatang.

"Kami terus mematangkan strategi dan persiapan jelang Piala AFC U-19. Terimakasih kepada PSSI yang telah mengundang tim China untuk berlaga di turnamen ini. Kami membawa skuat yang bagus dengan beberapa pemain kunci. Saya kira pertandingan nanti akan berjalan menarik," kata Chen.

Tak jauh berbeda dengan pelatih China, arsitek Thailand Bamrung Boonprom mengatakan bahwa ajang ini akan membawa manfaat besar bagi skuatnya. Ia pun mengaku Cina dan Indonesia tim yang bagus dan mempunyai potensi membuat kejutan di Piala AFC U-19 nanti.

"Thailand datang kesini (Indonesia) dengan skuat full team. Karena kami tahu Piala AFC U-19 sebentar lagi. Ajang ini sangat bagus bagi tim saya, pemain juga akan menampilkan permainan terbaik. Karena hanya ada 23 pemain yang akan saya bawa ke Piala AFC U-19 nanti," kata Bamrong.

Rabu (19/9) dan on the spot saat hari pertandingan mulai pukul 09.00 WIB di loket box Stadion Pakansari, Cibinong.

Untuk jadwal turnamen ini pada laga pertama tanggal 21 September menyuguhkan laga China versus Thailand, lalu tanggal 23 September Indonesia akan melawan Thailand, dan hari terakhir tanggal 25 September Indonesia berjumpa dengan China.

Semua pertandingan akan kick off pukul 18.30 WIB, kecuali laga China versus Thailand yang akan kick off pukul 15.30 WIB dan semua akan disiarkan langsung oleh Inews TV/RCTI. Khusus untuk pertandingan pertama yakni China melawan Thailand laga tersebut tertutup untuk penonton jadi tidak ada penjualan tiket.

*Jadwal Pertandingan PSSI 88 th U-19 International Tournament

-Jumat (21/9): China vs Thailand, Kick Off 15.30 WIB

-Minggu (23/9): Indonesia vs Thailand, Kick Off 18.30 WIB

-Selasa (25/9): Indonesia vs China, Kick Off 18.30 WIB

*Daftar Harga Tiket

-Utara/Selatan: Rp 40.000

-Timur: Rp 75.000

-VIP Barat: Rp 150.000