AFC Agendakan Pengundian Resmi Grup Piala AFC U16 dan U19

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC - Asian Football Confederation) mengumumkan akan melakukan pengundian resmi untuk kejuaraan Piala Asia U16 dan U19  yang rencananya dilakukan di markas AFC, hari Kamis tanggal 18 Juni 2020.

“Kami menginformasikan bahwa akan ada pengundian resmi untuk gelaran turnamen AFC U16 dan U19 yang akan diadakan hari Kamis, tanggal 18 Juni 2020. Untuk U16 akan dilakukan pukul 14.30 (waktu Malaysia). 16 negara kualifikasi dari anggota asosiasi AFC akan mengambil bagian dari turnamen tersebut di Bahrain,” tulis AFC melalui rilis medianya.

“Sementara untuk U19 akan dilakukan pukul 16.30 (waktu Malaysia), dengan 16 negara kualifikasi yang juga menjadi anggota asosiasi di AFC akan mengambil bagian dari turnamen tersebut di Uzbekistan.”

Pengundian ini pun pelaksanaannya akan disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini. “Terkait situasi pandemik Covid-19 yang sedang berlangsung, pengundian ini tertutup (tidak terbuka untuk Media. Namun, kami akan menyediakan foto-foto dan press rilis dari kegiatan ini,” tulis AFC.

Walaupun kegiatan ini tidak bisa diikuti secara langsung, AFC menyediakan wadahnya.

“Sebagai tambahan, pengundian ini dapat disaksikan dan diikuti secara langsung melalui platform digital resmi AFC dan rekanan media kami di masing-masing negara anggota,” tutupnya.