23 Pemain Mulai Beradaptasi di TC Malaysia

23 pemain Tim Nasional Indonesia U-16 dibawa oleh pelatih kepala Fakhri Husaini untuk mulai melakukan adaptasi dengan melakukan pemusatan latihan (TC) di Malaysia. Tim ini berangkat hari Rabu (29/8) hingga menjelang Piala AFC U-16 sebagai persiapan untuk turnamen tersebut.

Tim ini mulai melakukan sesi latihan perdana hari ini. "Saya membawa 23 pemain sesuai kuota yang diberikan oleh AFC. Dari nama-nama tersebut dua diantaranya seperti Fatah Aji dan Muhammad Uchida adalah pemain-pemain yang pernah memperkuat tim ini sebelumnya. Uchida di Piala AFF, sementara Fatah Aji di kualifikasi Piala AFC yang keduanya bertempat di Thailand. Nama lain saya dapat hasil pantauan saya dan tim pelatih," beber Fakhri.

"Alhamdulillah kami telah tiba di Malaysia kemarin dan semua pemain dalam kondisi yang baik setiba disini. Kami mulai melakukan latihan hari ini. Saya berharap tim ini bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Tugas pertama kami sebagai tim pelatih adalah mengembalikan kondisi para pemain," jelasnya.

Selain itu pelatih juga berpesan kepada tim ini agar bisa menjaga sikap selama berada di negeri Jiran.

"Mari kita tunjukkan bahwa kami bisa menjadi tamu yang bermartabat, santun, sanggup menjaga sikap dan perilaku selama di Malaysia. Saya juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat sepak bola di Indonesia ataupun mereka yang berada di Malaysia," pesannya.

Pada ajang turnamen Piala AFC U-16 yang diselenggarakan di Malaysia nanti, Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. Mereka akan melakoni pertandingan perdana melawan Iran pada hari Jum’at, tanggal 21 September 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, pukul 16.30 waktu setempat.

Selain itu, dalam pemusatan latihan di Malaysia ini Timnas U-16 diagendakan juga akan menjalani beberapa kali uji coba. Pertama, mereka akan melawan tim Sime Derby FC pada tanggal 31 Agustus 2018, disusul melawan Felda FC U-17 pada tanggal 4 September 2018 dan yang terakhir giliran timnas Oman U-16 yang akan menjajal kekuatan Garuda Asia di tanggal 12 September 2018.  

23 Pemain Timnas Indonesia U-16 TC Malaysia

Kiper
1. Ernando Ari Sutaryadi – PPLP Jateng
2. Ahludz Dzikri Fikri – ASAD 313
3. Muhammad Risky Sudirman – SSB Villa 2000

Belakang
4. Mochamad Yudha Febrian – SSB Cibinong Raya
5. Muhammad Salman – Diklat Ragunan
6. Fadillah Nur Rahman – PPLP Sumatera Barat
7. Amiruddin Bagas Kaffa – Chelsea Soccer School
8. Muhammad Reza Fauzan – FC Patriot Aceh

Tengah
9. David Maulana – PPLP Medan
10. Komang Teguh Trisnanda – Diklat Ragunan
11. Muhammad Talaohu – ASAD 313
12. Hamsa Lestaluhu – ASAD 313
13. Andre Oktaviansyah – SSB Pelita Jaya Soccer School
14. Brylian Aldama – SSB Gelora Putra Delta
15. Rendy Juliansyah – SSB ASIOP APAC INTI

Depan
16. Mochammad Supriadi – Diklat Ragunan
17. Amanar Abdilah – PS Tira U17
18. Amiruddin Bagus Kahfi – Chelsea Soccer School
19. Sutan Diego Armando Ondriano Zico – Chelsea Soccer School

Pemanggilan Baru
20. Fatah Aji – PPLP DKI
21. Muhammad Uchida Sudirman - Patriot 165 FC
22. Subhan Fazri - Posila Lokhseumawe
23. Cecep Maulana - ASAD 313