23 Nama Pemain Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri resmi membawa 23 pemain yang akan mengikuti Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung 17-26 Februari mendatang di Kamboja. Nama-nama pemain ini dipilih usai Timnas U-22 menjalani tiga rangkaian uji coba pada sepekan terakhir.

Skuat Garuda Muda tidak terkalahkan dari tiga uji coba, semua laga berakhir dengan imbang yakni melawan Bhayangkara FC (2-2), Arema FC (1-1), dan Madura United (1-1). Torehan ini tentu menjadi bekal Andy Setyo dan kawan-kawan yang rencananya akan bertolak ke Kamboja pada Jumat (15/2) mendatang.

"Bismillah, kami membawa 23 pemain ke Piala AFF U-22 di Kamboja. Pemain yang terpilih berdasarkan kualitas serta kebutuhan tim. Perkembangan dan pemilihan pemain kami lakukan dari awal pemusatan latihan hingga saat tiga kali uji coba," kata Indra Sjafri.

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini menambahkan bahwa anak asuhnya masih akan menjalani latihan pada Kamis (14/2) besok sebelum terbang ke Kamboja. Ia pun berencana memberi porsi dua kali waktu latihan kepada pemain.

"Besok rencana kami latihan terakhir di Indonesia sebelum bertolak ke Kamboja. Kami akan matangkan taktik dan strategi permainan di latihan besok. Yang jelas anak-anak terus ada perkembangan dan perbaikan. Saya harap performa terbaik tim ini ada saat Piala AFF nanti," tambah pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Dengan terpilihnya 23 pemain ini, otomatis nama-nama pemain seperti Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, M Rafli, Rifal Lastori, Beni Oktaviansyah dan Septian Satria Bagaskara harus dipulangkan. Meski begitu kans pemain untuk bergabung bersama Timnas Indonesia masih terbuka karena masih ada event Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir Mareta nanti di Vietnam dan SEA Games bulan Desember mendatang di Filipina.

Pada laga perdana Piala AFF U-22, Andy Setyo dan kawan-kawan akan bermain melawan Myanmar tanggal 18 Februari mendatang. Selain bersama Myanmar, Indonesia di grup B tergabung bersama tuan rumah Kamboja dan Malaysia.

*23 Nama Pemain Indonesia di Piala AFF U-22 2019 Kamboja

Kiper

1. Awan Setho, Bhayangkara FC
2. Satria Tama, Madura United
3. M Riyandi, Barito Putera

Belakang

4. Asnawi Mangkualam, PSM
5. Fredyan Wahyu, PSMS
6. Rachmat Irianto, Persebaya
7. Nurhidayat, Bhayangakara FC
8. Andy Setyo, PS Tira Persikabo
9. Bagas Adi, Bhayangkara FC
10. Firza Andika, AFC Tubize
11. Samuel Christianson, Sriwijaya FC

Tengah

12. Kadek Agung, Bali United
13. M Luthfi Kamal, Mitra Kukar
14. Hanif Sjahbandi, Arema FC
15. Rafi Syaharil, Barito Putera
16. Gian Zola, Persela Lamongan
17. Sani Riski Fauzi, Bhayangkara FC
18. Witan Sulaiman, SKO Ragunan
19. Billy Keraf, Borneo FC
20. Todd Rivaldo, Persipura
21. Osvaldo Haay, Persebaya

Depan

22. Marinus Wanewar, Persipura
23. Dimas Drajad, PS Tira Persikabo