22 Pemain Timnas U16 Untuk TC di Yogyakarta

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U16, Bima Sakti memanggil 22 pemain, untuk mengikuti pemusatan latihan (training center-TC) yang akan berlangsung di Yogyakarta dari tanggal 16 Februari hingga 28 Februari 2020. Tim akan berlatih di Lapangan Sepak Bola UII Yogyakarta.

“Saya memanggil 22 orang pemain untuk TC kali ini, ditambah tiga pemain lagi nanti, yang akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Kemungkinan untuk mengisi masing-masing di posisi kiper, bertahan dan satu pemain tengah,” ungkap Bima Sakti.

Selain melakukan pemusatan latihan selama di Yogyakarta, mereka pun juga akan menjalani uji coba.

“Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. Tanggal 22 Februari 2020 di Solo. Jadi kami tanggal 20 Februari 2020 berangkat ke Solo dari Yogyakarta, tanggal 21 kami latihan resmi dan tanggal 22 bermain melawan Thailand. Tanggal 23 Februari 2020 kami kembali ke Yogyakarta hingga tanggal 28 Februari 2020,” jelas Bima Sakti.

Terakhir, Bima mengungkapkan keinginan dan harapannya dalam TC keduanya di tahun ini. “Saya mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada,” ucapnya.

“Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain, saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya,” tutupnya.

Sesuai dengan program tim, untuk tahun ini, TC akan terus mereka lakukan secara berkala, itu sudah mereka mulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.

22 Pemain Timnas U16 TC Yogyakarta

1. I Made Putra Kaicen – Bali United

2. M. Hisyam Aidil Tsani – Persija Jakarta

3. Fidelis Davin – PSS Sleman

4. M. Aditya Rangga Saputra – Borneo FC

5. Febrian Tri Yanto – Madura United

6. Kadek Arel Priyatna – Bali United

7. Ferre Murari – Bhayangkara FC

8. M. Rizky Darmawan – SSB Telkom Balikpapan

9. Mikael Alfredo Tata – Persipura Jayapura

10. Alexandro Felix Kamuru – Barito Putera

11. M. Faqih Maulana – Bhayangkara FC

12. Aditya Daffa Al-Haqi – Barito Putera

13. Dimas Juliono Pamungkas – Persib Bandung

14. Valeroen – Persib Bandung

15. Frezy Al-Hudaifi – Bhayangkara FC

16. Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya

17. Diandra Diaz Dewari – Persib Bandung

18. M. Faizal Sahiafullah – Persela Lamongan

19. Ahmad Athalllah Araihan – SKO Ragunan

20. Wahyu Agung Drajat Mulyono – Persebaya Surabaya

21. Ruy Ariyanto – Persebaya Surabaya

22. Raka Cahyana Rizki – SSB Bekasi Raya