Timnas Wanita Sukses Kalahkan Singapura

Timnas Wanita sukses meraih kemenangan tipis 2-1 atas Singapura saat melakoni laga FIFA Match Day di Stadion Jalan Besar, Singapura, Senin (10/10).

Marsela Awi membuka gol di laga itu, ketika dirinya berhasil memanfaatkan pantulan bola di gawang Singapura, pada menit ke-51'. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Singapura sebenarnya sempat menyamakan kedudukan, ketika Nur Fahanah mencetak gol bagi timnya di menit ke-86'. Skor laga menjadi 1-1.

Indonesia tak patah arang, mereka terus menekan pertahanan Singapura, kerja keras mereka berbuah hasil, ketika tendangan jarak jauh Helsya Maeisyaroh tak dapat dijangkau oleh kiper Singapura, di menit ke-90+2'. Skor tipis 2-1 untuk kemenangan Indonesia atas tuan rumah menjadi laga penutup hari itu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan selamat dan apresiasi untuk Timnas Wanita Indonesia yang mampu meraih kemenangan atas Singapura.

"Kita ketahui saat ini masih berduka cita seusai insiden Kanjuruhan, namun malam kemarin penampilan skuad Garuda Pertiwi sangat luar biasa dan heroik. Selamat atas kemenangan ini, semoga hasil ini bisa mendongkrak poin Indonesia terutama ranking sepak bola wanita bisa naik," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala timnas Wanita Rudy Eka Priyambada bersyukur timnya bisa memenangkan laga. "Laga yang tidak mudah, skor kami sempat disamakan, namun saya percaya para pemain tidak mau kalah, terbukti kerja keras mereka membuahkan hasil. Salut kepada mereka atas hasil ini. Semoga apa yang kita lakukan hari itu, bisa menaikkan poin kita dan ranking FIFA sepak bola wanita menjadi lebih baik," jelasnya.

Sang penentu kemenangan Indonesia, Helsya Maeisyaroh menuturkan kalau kemenangan ini adalah hasil dari kerja sama timnya. "Saya melihat posisi kiper lawan sedikit maju, lalu dalam posisi seperti itu, saya menendang bola sekencang dan sejauh mungkin dan mengarahkan di belakang posisi kiper. Alhamdulillah kami bisa memenangkan laga ini," sebutnya.

Timnas Wanita Indonesia akan pulang hari ini, Selasa (11/10) rencananya mendarat di tanah air pukul 16.00 WIB melalui Bandara Udara Soekarno Hatta. Selamat atas kemenangan ini, Garuda Pertiwi.