Timnas Putri Tampil All Out di Laga Terakhir Fase Grup B

Timnas Putri akan menghalau perlawanan Timnas Thailand dalam lanjutan gelaran SEA Games ke-30 yang masih berlangsung di Binan, Filipina. Menghadapi tim sekelas  Thailand yang pernah tampil di gelaran akbar Piala Dunia Putri, skuat Garuda Pertiwi mengaku akan bermain realistis.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Kepala Timnas Putri Rully Nere. Rully mengatakan, menghadapi Thailand di fase grup menjadi suatu tantangan, namun harus terus memberikan penampilan terbaik. “Menghadapi Timnas Thailand yang levelnya berada di atas tim, tentu kami harus realistis. Namun, bukan berarti kami tampil biasa saja. Kami tetap berupaya semaksimal mungkin menampilkan kemampuan terbaik yang kami miliki” ungkap Rully

Timnas Putri memang dalam setahun terakhir belum bertemu dalam kompetisi internasional sepanjang tahun 2018 dan 2019. Namun, pada 2018 lalu, skuat Garuda Pertiwi pernah menghadapi tim asal negeri gajah putih ini tepatnya pada FIFA Match day di Palembang tepatnya sebelum digelarnya Asian Games. Kala itu, Zahra Muzdalifah dan kolega takluk dengan skor telak, meski laga dimainkan selama dua kali.

Kembali menghadapi Thailand namun dalam ajang internasional seperti SEA Games, menjadi tantangan tersendiri untuk salah satu gelandang Timnas, Jesella Arifya Sari. Menurutnya, persiapan terus dilakukan, dengan mengatur kondisi fisik dan istirahat yang cukup. “Kami pagi ini berlatih jelang menghadapi Thailand. Persiapan saya dari sekarang ialah memperbaiki fisik. Istirahat yang cukup dan diimbangi makan dan tidur yang teratur. Tak lupa vitamin terus harus dijaga konsumsiny” ujar Jesella. Pemain yang akrab disapa Jeje ini juga mengaku akan tampil lepas ketika menghadapi pola permainan Thailand di laga esok. “Persiapan kami sudah lumayan dan panjang, tetapi kita lihat saja permainan Thailand besok. Untuk laga kontra Thailand, kami akan semaksimal mungkin, meski ada sedikit perubahan untuk pemain tengah” tutupnya

Timnas Putri Indonesia akan menghadapi laga selanjutnya kontra Thailand pada Senin, 2 Desember 2019. Laga timnas putri pun masih berlangsung di Stadion Sepakbola Binan, Filipina. Saat ini sementara Timnas Indonesia menjadi juru kunci grup B dengan mengoleksi 0 poin, hasil dari 1 kekalahan dengan defisit 6 gol. Sementara Thailand menghuni posisi kedua dengan mengoleksi satu angka dari hasil seri kontra Vietnam di pertandingan perdana mereka.

 

Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Putri Indonesia

Fase Grup B

2 Desember 2019 – Thailand vs Indonesia, Binan Football Stadium