Taufik Inginkan Jersey Hari Nur

Bek kiri PSM Makassar, Taufik Hidayat sudah tidak sabar untuk tampil memperkuat timnya saat menghadapi PSIS Semarang pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/3/2019) malam.

Selain menghadapi mantan klub yang membesarkan namanya, dia juga ingin di akhir laga bertukar jersey dengan sahabatnya yakni Hari Nur Yulianto.

Taufik dan Hari Nur di awal turnamen pramusim ini pernah bertemu di Hotel Safira dalam acara konferensi pers Piala Presiden 2019, 5 Maret silam.

Saat itu, Hari Nur menantang juniornya di Divisi Utama musim 2014 itu untuk bermain di bek kanan agar bisa berhadapan satu lawan satu dengan dirinya.

"Saya pribadi belum tahu dimainkan atau tidak untuk laga melawan PSIS. Jika diberi kepercayaan tentu saya akan bermain secara profesional untuk kemenangan PSM. Setelah 90 menit, saya dan pemain PSIS tetap keluarga. Kalau boleh saya ingin sekali bertukar jersey dengan Hari Nur di akhir laga," kata Taufik, Jumat (15/3/2019) sore.

Pemain kelahiran Demak berusia 25 tahun ini melihat sosok Hari Nur bukan hanya senior. Namun sudah menjadi legenda hidup di PSIS.

Sebab sebelum dia bergabung di Laskar Mahesa Jenar, Taufik sudah melihat penampilan Hari Nur di PSIS semusim sebelumnya.

Saat dia masuk ke PSIS, Taufik berstatus pemain magang dan Hari Nur adalah bomber PSIS kala itu.

"Hari Nur juga pemain dengan penampilan konsisten di Liga 1 musim lalu. Kami juga sama-sama mengantarkan PSIS lolos Liga 1 pada 2017. Semoga Hari Nur mau bertukar jersey," kata Taufik lalu tertawa.

Saat ini, mantan penggawa Bali United itu sudah ada di Yogyakarta bersama skuat PSM lainnya, untuk mempersiapkan diri melawan tim asuhan Jafri Sastra.

Taufik mejadi andalan di sisi kiri PSM saat melumat Lao Toyota 7-3 di babak penyisihan Grup H AFC Cup 2019, tengah pekan lalu.