Satia Bagdja: Melawan Thailand Pelajaran Penting untuk Tim

Pelatih Tim Nasional Wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna menyatakan pentingnya uji coba melawan Thailand yang akan berlangsung dua kali di kota Palembang pada tanggal 27 Mei 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring dan 30 Mei 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya.

“Ini akan menjadi pelajaran pentin bagi kami, karena sebelumnya kami tidak pernah mendapatkan lawan yang kuat seperti Thailand. Kalau di negara sendiri kita memang susah cari lawan. ini adalah kesempatan yang bagus sekaligus untuk evaluasi,” ungkap Satia.

Sebagai persiapan timnas Indonesia sudah mengadakan latihan pada sore hari di hari Jumat (25/5) dan Sabtu (26/5) di Stadion Jakabaring. “Untuk menghadapi Thailand, kita sudah persiapkan diri dengan latihan fisik, ada latihan teknik, ada latihan taktik, semua itu ada. Ini kan dalam rangka uji coba. Kita hadapi saja laga uji coba ini,” tegasnya.

Satia juga menggambarkan mengenai kekuatan lawan yang akan dihadapinya nanti, “Melihat kekuatan Thailand, jelas mereka menjadi negara yang kuat, apalagi tim Thailand sudah masuk Piala Dunia 2019, masuk empat besar Asia, jadi kita sudah bisa lihat mereka levelnya di mana,” tuturnya.

Satia Bagdja juga mengatakan,” Ajang uji coba ini juga jadi kesempatan yang tepat untuk menggiatkan kembali perkembangan sepak bola wanita di Indonesia, dengan adanya hal ini tentu saja kita bisa melihat perkembangan sepak bola putri yang lebih baik. Ini kesempatan terbaik yang dimiliki timnas kita, ini kesempatan yang baik untuk tim kita berproses menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

33 Skuat Timnas Wanita Indonesia vs Thailand
Kiper
1. Vera Lestari
2. Norffince Boma
3. Riska Julianti
4. Prihartini

Belakang
5. Safira Ika Putri
6. Sri Devi
7. Vivi Oktavia
8. Ade Mustika
9. Risda Yulianti
10. Nur Laili Khomariyah
11. Retno Ayu Dwi
12. Rizky Amalia
13. Nova Yigibalom
14. Fitria Alya Rahma

Tengah
15. Susi Susanti
16. Yudith Herlina Sada
17. Maulina Novriliani
18. Dhanielle Daphne
19. Zahra Muzdalifah
20. Dwie Aprilliani Fitria
21. Rahma Wulan Aprilita
22. Rulin Aspalek
23. Octavianti Dwi Nurmalita
24. I Dewa Ayu Ratnasari
25. Ria Ristiani
26. Aryndha Christyara
27. Iis Sri Rahayu
28. Viny Silfianus

Depan
29. Carla Bio Pattinasarany
30. Syenida Meryfandina
31. Mayang ZP
32. Tugiyati
33. Okta Berti

Berita terkait